Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menikmati Tom Yam dan Iga Gongso di Louis Kienne Hotel Simpang Lima

Aneka hidangan tersebut tersedia di Skybar atau Pool Side di lantai 23 Louis Kienne Simpang Lima Semarang, mulai pukul 10.00—22.00 WIB.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 30 Juli 2022  |  10:49 WIB
Menikmati Tom Yam dan Iga Gongso di Louis Kienne Hotel Simpang Lima
Louis Kienne Hotel Simpang Lima Semarang.

Bisnis.com, SEMARANG — Louis Kienne Hotel Simpang Lima Semarang menawarkan sejumlah menu baru yang bisa dinikmati oleh para pecinta kuliner. Dua menu yang menjadi andalan adalah Mie Tom Yam Seafood dan Iga Gongso.

Aneka hidangan tersebut tersedia di Skybar atau Pool Side di lantai 23 Louis Kienne Simpang Lima Semarang, mulai pukul 10.00—22.00 WIB. Harga yang ditawarkan untuk menu-menu tersebut adalah Rp 108.000,- ++ per porsi.

Sous Chef Louis Kienne Hotel Simpang Lima Welly Hady Wildiyanto mengatakan bahwa Mie Tom Yam Seafood terinspirasi dari hidangan khas Thailand yang diolah kembali menjadi hidangan istimewa.

Tom Yam berasal dari bahasa Thailand, yaitu Tom yang artinya panas atau mendidih, dan Yum yang berarti pedas dan asam. Isian Tom Yam bervariasi, seperti seafood, daging, jamur, dan sayuran.

Menurut Sous Chef, Tom Yam juga dikenal sebagai sajian berkuah dengan kuah yang bening atau kental bersantan. Bumbu utama hidangan ini adalah rempah dapur seperti serai, lengkuas, daun jeruk purut, dan perasan jeruk nipis yang biasa digunakan dalam beragam sajian khas Thailand pada umumnya.

“Mie Tom Yam Seafood bisa jadi salah satu pilihan tamu. Selain rasanya yang top, para tamu juga berkesempatan untuk bisa mengambil foto ala Instagram anak muda di spot kolam renang kami,” ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (30/7/2022).

Selain menu ala Thailand, tersedia pula pilihan sajian khas Nusantara, yaitu  Iga Gongso. Menu ini diolah dari dagaing iga sapi yang direbus dengan rempah-rempah dan bumbu tradisional seperti bawang merah, bawang putih, dan merica. Yang membuatnya istimewa, menu ini diracik dengan bumbu rahasia.

Souc Chef Welly menambahkan bahwa selain penggunaan bumbu yang tepat, kenikmatan sajian Iga Gongso juga dipengaruhi oleh pemilihan daging sapi dan cara pengolahan gongso yang otentik.

“Peluncuran menu baru yang dilakukan secara reguler di outlet skybar yang ada di Louis Kienne Hotel Simpang Lima diharapkan dapat memperkaya khazanah makanan dan minuman serta memunculkan kreasi baru,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel semarang
Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top