Lion Air Group Perkenalkan Industri Penerbangan ke Mahasiswa Undip

Kerja sama dilakukan antara Lion Air Group dengan Fakultas Hukum Undip untuk menggelar Aviation Project pada November - Desember 2022.
Istimewa/Lion Air Group
Istimewa/Lion Air Group

Bisnis.com, SEMARANG - Maskapai penerbangan Lion Air Group menjalin kerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip) untuk melaksanakan 'Aviation Project'. Program tersebut terselenggara untuk memperkenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pseudorechspraak FH Undip dengan dunia industri penerbangan.

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic Lion Air Group, menjelaskan bahwa Aviation Project bakal dilaksanakan pada November-Desember 2022. Program tersebut meliputi tiga kegiatan utama, yaitu diskusi webinar, kunjungan ke pesawat udara dan area kebandarudaraan, serta aviation panel.

"Agenda Aviation Project diperkenalkan sebagai rangkaian aktivitas akademi yang fokus pada sektor pendidikan yang bersifat informatif, inspiratif, dan kreatif," kata Danang, dikutip Senin (5/12/2022).

Pendidikan yang bersifat informatif diharapkan dapat mengantarkan generasi muda untuk lebih dekat dalam mengenal perusahaan penerbangan dan bisnis penerbangan secara utuh. Lion Air Group juga berharap mampu menularkan nilai positif perusahaan kepada mahasiswa. Sebab, para mahasiswa dan lulusan baru bakal berpeluang menjadi generasi pemimpin di era mendatang.

"Program ini bisa mendorong semangat maupun karakteristik bagi para milenial untuk berkarier dan berkarya, sesuai bidang kemampuan sehingga diharapkan lebih berdaya cipta dalam kontribusi positif terhadap perusahaan dan industri sebagai bagian dari Lion Air Group," jelas Danang dalam siaran persnya.

Danang juga menjelaskan bahwa Aviation Project merupakan bentuk dukungan Lion Air Group dalam program Kampus Merdeka. Melalui program tersebut, Lion Air Group memberikan tantangan dan peluang bagi para mahasiswa untuk dapat memperoleh pengetahuan salah satunya di industri penerbangan.

Lebih lanjut, program Aviation Project sendiri sudah dilakukan sebanyak 34 kali oleh Lion Air Group. "Ke depan, program tersebut akan terus dijalankan secara terstruktur dan kesinambungan di kota-kota berikutnya," kata Danang.

Aviation Project sendiri disebut sebagai bentuk komitmen Lion Air Group dan perguruan tinggi dalam memberikan nilai tambah bagi para praktisi dan akademisi. Diharapkan, kehadiran kelompok maskapai penerbangan itu bisa mewakili semangat dan komitmen pelaku industri penerbangan dalam upaya pembangunan generasi penerus bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Siaran Pers

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper