Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kotta GO Yogyakarta Rayakan Ulang Tahun Ketiga dengan Aksi Lingkungan

Agenda utama dari kegiatan tersebut adalah penanaman 100 pohon bakau di pesisir Pantai Baros, Bantul.
Kotta GO Hotel Yogyakarta merayakan hari jadi ketiga dengan menggelar aksi Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Ngature Nature”. /Foto: Istimewa
Kotta GO Hotel Yogyakarta merayakan hari jadi ketiga dengan menggelar aksi Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Ngature Nature”. /Foto: Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG — Merayakan hari jadi ketiga, Kotta GO Hotel Yogyakarta menunjukkan komitmennnya terhadap kelestarian lingkungan dengan menggelar aksi Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Ngature Nature”.

Agenda utama dari kegiatan tersebut adalah penanaman 100 pohon bakau di pesisir Pantai Baros, Bantul. Berkolaborasi dengan komunitas local Kelompok Pemuda-Pemudi Baros (KP2B), penanaman pohon mangrove ini bertujuan untuk membantu merehabilitasi ekosistem hutan mangrove yang terdegradasi, serta mencegah abrasi pantai, melindungi biota laut, hingga merawat Pantai Baros agar tetap menjadi destinasi wisata yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. 

Selain penanaman pohon, Kotta GO Hotel Yogyakarta juga berpartisipasi dalam aksi pembersihan Pantai Baros. Para karyawan bersama-sama mengumpulkan sampah plastik dan nonorganik yang mencemari pantai. Aksi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan pantai bagi kelestarian lingkungan laut. 

Yeri Maulana Ishaq, selaku Hotel Manager Kotta GO Hotel, mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk tidak hanya memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu, tetapi juga memberikan kontribusi positif dan rasa tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar. 

“Melalui aksi CSR ini, kami ingin mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama memiliki rasa tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar, menjaga kelestarian alam dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.”

Aksi CSR “Ngatur Nature” ini merupakan wujud nyata dari komitmen Kotta GO Hotel Yogyakarta untuk menjalankan bisnis yang berkelanjutan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan. 

Hotel ini juga mengajak para tamu dan masyarakat luas untuk turut berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan melakukan hal-hal sederhana seperti mengurangi penggunaan plastik, membuang sampah pada tempatnya, dan menghemat energi.

Tak hanya menawarkan pengalaman menginap di hotel yang nyaman, Hotel Kotta GO Yogyakarta juga dilengkapi dengan fasilitas café; Piyama Café. Piyama Café sendiri sudah menjadi salah satu coffee shop favorit di Yogyakarta. Terletak di lobyy Hotel Kotta Go Yogyakarta, Piyama Café terbuka untuk umum mulai dari pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Piyama Café menyediakan berbagai macam pilihan menu kopi dan minuman lainnya, beragam makanan yang menggugah selera, dan suasana yang sangan nyaman.Piyama Café sendiri menawarkan suasana yang aesthetic dan instagramable, namun juga tetap nyaman dan hangat untuk berbagai aktivitas. Para Sleepyheads, sebutan untuk customer Piyama Café, seringkali berkunjung untuk belajar dengan teman-teman, melakukan pertemuan bisnis, makan siang ataupun malam dengan keluarga, atau hanya sekadar untuk berwisata dengan teman-teman. 

Selain populer sebagai tempat untuk hang-out, Piyama café juga dapat direservasi untuk berbagai acara seperti lamaran, pesta ulang tahun, sesi foto, seminar, dan juga untuk makan malam keluarga. Para Sleepyheads dapat menghubungi nomer WhatsApp di 0811-2658-989 untuk dapat melakukan reservasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper