Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Lebaran, BNI Tetap Siap Layani Nasabah

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. tetap siap melayani nasabahnya selama masa libur Lebaran tahun ini yang ditetapkan pemerintah selama 10 hari.
Istimewa
Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. tetap siap melayani nasabahnya selama masa libur Lebaran tahun ini yang ditetapkan pemerintah selama 10 hari.

CEO BNI Wilayah Semarang M. Harsono menyampaikan selama libur Lebaran pihaknya tetap menyiapkan kantor BNI untuk  buka dengan layanan operasional terbatas pada 11-20 juni 2018, kecuali 15 dan 17 Juni karena bertepatan dengan Hari Raya Idulfitri dan Minggu.

“Untuk tanggal 11-18 Juni ada empat Kantor Cabang BNI yang buka, yaitu di BNI Pandanaran Semarang, Pekalongan, Pati, dan Cepu. Jam operasionalnya mulai pukul 09.00-14.00 WIB,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (6/6/2018).

Layanan keuangan yang bisa diakses oleh masyarakat selama libur itu, seperti transaksi setoran dan penarikan dengan jumlah terbatas, layanan penebusan BBM Pertamina, serta pembukaan rekening.

Sementara itu, pada 19 dan 20 Juni akan dioperasikan lebih banyak lagi, yakni ada 11 Kantor Cabang BNI meliputi Kantor Cabang Semarang, Univ. Diponegoro, Karangayu, Kendal, Pekalongan, Tegal, Salatiga, Kudus, Jepara, Pati, dan Cepu dengan jam operasional mulai pukul 08.00-15.00 WIB.

“Pada tanggal 19 dan 20 Juni, nasabah yang ingin melakukan transaksi kliring dan RTGS sudah dapat dilayani karena Bank Indonesia telah mulai buka,” tambah pria yang akrab dipanggil Sony ini.

Selain pelayanan kantor, BNI juga akan membuka BNI Layanan Gerak (BLG). “Kita akan tempatkan BLG di beberapa titik strategis yang dilalui masyarakat saat mudik Lebaran meliputi rest area tol Brebes Cipali  KM 228A, area Masjid Al Fairuz Pekalongan, dan rest area fungsional tol Semarang-Batang,” ungkapnya.

Guna memenuhi kebutuhan penyediaan BBM saat arus mudik lebaran, BNI bersinergi dengan Pertamina MOR IV berupa pemberian dukungan layanan pick up service dan penyediaan mesin EDC di lima titik Kiosk Mini Pertamina yang berada di jalur tol ruas Batang-Semarang.

Sony menambahkan pihaknya juga melakukan persiapan agar kebutuhan uang tunai dan transaksi keuangan nasabah dapat berjalan baik. Secara total, BNI Wilayah Semarang menyiapkan uang tunai sebanyak Rp2,4 triliun.

“Yang pasti, BNI siap melayani nasabah, baik dari pelayanan perbankan sampai kebutuhan uang untuk menyambut libur Lebaran,” jelasnya.

Selain memastikan persediaan uang tunai, BNI juga mengintensifkan pemantauan ATM  selama 24 jam melalui pusat pemantauan (BNI Command Center) yang didukung tim reaksi cepat untuk menangani setiap gangguan.

Untuk menjaga dan memastikan ketersediaan uang tunai, ATM BNI akan dipasok ATM Regional Center dan perusahaan mitra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper