Bank Jateng Siapkan 5 Posko Mudik Lebaran 2018

Oleh: Yustinus Andri DP 08 Juni 2018 | 13:29 WIB
Warga antri untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di mobil layanan keliling Bank Jateng yang diparkir di Jl Mentri Supeno, gerbang utara stadion Manahan, Solo, Jumat (27/9/2013). Mobil layanan keliling tersebut memberikan kemudahan kepada warga maupun nasabah di kawasan Solo barat dan utara dalam bertransaksi maupun membayar pajak secara on line. /jibi

Bisnis.com, SEMARANG—Dalam rangka menyambut arus mudik Lebaran 2018, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) menydiakan lima posko mudik yang tersebar di berbagai daerah di Provinsi Jawa Tengah.

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno mengatakan, kelima posko tersebut terletak di Kota Tegal, Kota Purwokerto, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Rembang dan Kabupaten Sragen. Dia menjamin bahwa fasilitas yang tersedia di posko-posko tersebut sangat akomodatif bagi para pemudik.

“Posko mudik ini sudah 3 tahun kami adakan untuk memanjakan pemudik yang menuju atau melintasi Jateng. Kami menjamin bahwa posko tersebut akan sangat akomodatif dan nyaman bagi pemudik” ujar Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno yang disampaikan melalui Sekretaris Perusahaan Suldiarta, Jumat (8/6.2018).

Selain mengakomodasi para pemudik, posko-posko tersebut juga memberikan ruang bagi para pelaku bisnis UMKM menjajakan produk khas daerah di setiap posko. Pemberdayaan UMKM di posko mudik ini menjadi yang pertama kalinya dilakukan oleh Bank Jateng.

Adapun fasilitas yang disediakan di posko mudik Bank Jateng a.l. mobil kas keliling beserta mesin ATM, tenda posko ber-AC, snack dan cemilan, pijat refleksi kaki, tv kabel, permainan konsol, area pengisian daya ponsel, cek tensi darah, cek pengisian angin ban, area bermain anak-anak dan ruang sholat.

 Surpiyatno pun menghimbau kepada para pemudik dengan kendaraan pribadi, yang melintas di Jateng, untuk tidak memaksakan diri melanjutkan perjalanan ketika sedang dalam kondisi capek atau tidak fit.

Berikut  alamat 5 titik posko mudik Bank Jateng;

  • TEGAL: di Gedung PPIB JlPisang no 19 Kemandungan Tegal no: 19 Tegal.
  • PURWOKERTO: di halaman RM Sumber Alam Aji Barang Jl Raya Ajibarang – Pekuncen Cikawung Kab Banyumas.
  • PURWOREJO: di depan Dinas Perhubungan Kab Purworejo Jl Gajahmada Km 7 no:2 Kab.Purworejo.
  • REMBANG: di SPBU 44.59202 Tambakagung Kaliori Kab. Rembang.
  • SRAGEN: di Komplek Masjid Bazis Ukhuwah Islamiyah, Jl.RayaTimur Pilang Sari, Grampal, Sragen               

Editor: Sutarno

Berita Terkini Lainnya