Toyota C-HR Ditargetkan Terjual 5 Unit Per Bulan di Jateng dan DIY

Oleh: Alif Nazzala Rizqi 25 Juli 2018 | 14:49 WIB
Toyota C-HR diperkenalkan di Semarang Rabu (25/7/2018)./Bisnis-Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG - PT Toyota Astra Motor (TAM) Jateng DIY menargetkan penjualan Toyota C-HR mecapai 30 unit sepanjang tahun 2018. Hal ini mengingat segemen mobil C-HR merupakan market yang cukup ekslusif dengan harga lebih dari Rp505.100.000 (single tone) dan Rp506.600.000 (dual tone).

Herybertus Budi Siswanto, Deputy Marketing Division Head Nasmoco Group Jateng DIY menuturkan, market untuk Toyota C-HR memang cukup unik. Pasalnya, target yang dibebankan tidak cukup banyak hanya 5 unit sebulan.

"Toyota C-HR memang sudah di-launching pada April lalu, namun baru bisa diperkenalkan Juli ini. Meskipun baru diperkenalkan, sudah ada beberapa konsumen yang memesan mobil C-HR tersebut," kata Hery saat memperkenalkan produk terbaru Toyota C-HR di Semarang Rabu (25/7/2018).

Menurutnya, kebanyakan yang memesan Toyota C-HR merupakan eksekutif muda yang  sudah mempunyai beberapa mobil pribadi. Menurutnya, segmen untuk Toyota C-HR mempunyai market tersendiri. 

Toyota menawarkan 5 warna C-HR yang terdiri dari single tone dan two tone. Untuk single tone terdiri dari 3 warna elegan, yaitu Black Atitude, White Pearl, dan Metal Stream. Sedangkan untuk dual tone, mengkombinasikan Youthful Metallic Color pada bagian body dan Sporty pada bagian roof, Terdiri dari 2 warna yaitu Red Mica Metallic + Black Roof dan Blue Metallic + Black Roof.

All New C-HR adalah perpaduan dari Coupe dengan karakter yang sleek dan lincah seperti yang terlihat pada bagian atas kendaraan, dan karakter mobil SUV yang tangguh pada desain bagian bawahnya. Didukung engine 1.8L 2ZR-FBE dengan teknologi Dual VVT-i yang mampu mencapai power maksimum 141 ps/6400 rpm dan torsi 17,4 kgm/4000 rpm, All New C-HR menawarkan sensasi berkendara yang berbeda. All New C-HR dilengkapi dengan transmisi 7 speed CVT dengan sequential shiftmatic yang membuat semakin nyaman saat dikendarai.

Pada eksterior bagian depan, desain 3D headlamp yang iconic membuat mobil ini terlihat lebih eyecatching. Sementara dari samping, garis desainnya membentuk cutting berlian sehingga memberikan tampilan yang modern. Pada desain eksterior belakang memberikan kesan kokoh pada All New C-HR dilengkapi dengan Rear Combination Lamp.

"Eksteriornya juga dilengkapi dengan Rear Spoiler yang iconic dimana memiliki ukuran yang besar dengan desain yang menyatu pada desain body mobil. Disematkan pula 17" Alloy Wheel dengan ukuran ban 215/60 R17, membuat mobil ini tampil lebih kokoh dengan dimensinya yang besar dengan tinggi 1.565 mm, panjang 4.360 mm dan lebar 1.795 mm. Perpaduan jarak sumbu roda yang panjang, yaitu mencapai 2.640 mm dan suspensi belakang yang sudah menganut sistem Double Wishbone membuat mobil lebih stabil dan nyaman saat dikendarai," katanya.

Sementara itu, desain interior All New C-HR tidak hanya memberikan kenyamanan, tapi juga memberikan kesan yang modern. Didominasi warna Licorice Brown, membuat interiornya terlihat lebih mewah dan menawan. All New C-HR dilengkapi berbagai macam fitur kenyamanan dan keselamatan penumpang. 

"Kenyamanan mobil ini didukung fitur-fitur modern seperti pada centre cluster terdapat Head Unit AVX 7” (DVD, Bluetooth, USB, AUX, Weblink Application dengan Multi-Tasking Window), lalu ada pula Dual Zone Auto A/C yang tampil dengan Digital Display dan design yang sporty," ujarnya.

Editor: Sutarno

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer