Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Revitalisasi Puri Maerakaca Hasilkan Keuntungan Rp1,9 Miliar

Revitalisasi Puri Maerakaca berupa rebranding menjadi Grand Maerakaca oleh PT Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) menghasilkan keuntungan Rp1,9 miliar pada periode Januari-Mei 2017.
Ilustrasi/IST
Ilustrasi/IST

Bisnis.com, SEMARANG--Revitalisasi Puri Maerakaca berupa rebranding menjadi Grand Maerakaca oleh PT Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) menghasilkan keuntungan Rp1,9 miliar pada periode Januari-Mei 2017.

"Per 21 Mei 2017 sudah tercatat 207.704 pengunjung sehingga setidaknya sudah tercapai 69 persen dari target rencana kegiatan dan anggaran perusahaan (RKAP) pada tahun ini," kata Direktur Utama PT PRPP Titah Listyorini di Semarang, Rabu.

Ia memerinci pada 2014 jumlah pengunjung di Grand Maerakaca hanya tercatat 38.571 orang, pada 2015 naik menjadi 73.596 orang, dan pada 2016 kembali mengalami kenaikan menjadi 131.172 orang.

Menurut dia, kenaikan jumlah pengunjung Grand Maerkaca di kompleks PRPP itu karena ada penambahan beberapa wahana wisata yang menarik minat berkunjung, salah satunya adalah adanya "tracking" mangrove.

Oleh karena itu, PT PRPP optimistis bisa mencapai target kunjungan wisata hingga akhir tahun nanti.

"Alhamdulillah upaya revitalisasi mulai menampakkan hasil, hal itu ditunjukkan dengan semakin meningkatnya jumlah kunjungan, dibanding tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi keberhasilan salah satu badan usaha milik daerah yang bergerak di sektor pariwisata itu.

Ganjar berharap, upaya-upaya pembangunan wahana wisata lain pada Grand Maerakaca mulai berjalan seperti pembuatan "sea walk" yang menyusuri miniatur Laut Jawa dan pasar terapung yang diberi nama "angkringan kemambang".

"Mudah-mudahan hal itu bisa terealisasi dengan baik sehingga semakin meningkatkan kunjungan wisata," katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Writer
Editor : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper