Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yamaha Targetkan Penjualan Lexi Sama Seperti NMAX, Tantang Vario

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menargetkan produk terbarunya, Yamaha Lexi mampu mencapai jumlah penjualan yang sama seperti penjualan NMAX.
Ilustrasi./Tempo
Ilustrasi./Tempo

Bisnis.com, JAKARTA—PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menargetkan produk terbarunya, Yamaha Lexi mampu mencapai jumlah penjualan yang sama seperti penjualan NMAX.

Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Dyonisius Beti meyakini produk sepeda motor Lexi mampu memiliki pasar seperti NMAX mengingat harga yang ditawarkan terjangkau, yakni mulai di bawah Rp20 juta.

"Lexi akan dominan di pasar ini. Struktur pasar ini, kami harapkan bisa seperti NMAX, tapi perlu step by step," kata Dyonisius di Jakarta pada Jumat (26/1/2018).

Dia menjelaskan, pihaknya mengeluarkan produk Lexi karena kesuksesan penjualan NMAX dan keinginan masyarakat akan produk MAXI Yamaha namun dengan cc yang lebih kecil.

Sepeda motor NMAX merupakan kendaraan roda dua dengan ukuran mesin kendaraan sebesar 155 cc.

Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto menilai jumlah penjualan sepeda motor Lexi bisa menyamai penjualan NMAX pada tahun depan.

Menurutnya, produksi kendaraan roda dua Lexi yang baru dimulai pada April tahun ini tidak dapat disamakan dengan penjualan NMAX yang telah dimulai dari Januari.

"Lexi mulai April, jadi tidak full year. Tahun depan bisa [sama dengan penjualan NMAX]," katanya

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) distribusi penjualan NMAX ke diler atau wholesales di pasar domestik sebanyak 282.097 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper