Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Lombok Melayani Penerbangan Menuju Semarang

Lombok International Airport bersama maskapai Wings Air kembali membuka rute baru pada akhir Maret 2018 menuju Semarang.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, LOMBOK—Lombok International Airport bersama maskapai Wings Air kembali membuka rute baru pada akhir Maret 2018 menuju Semarang.

"Kini bertambah lagi rute menuju Pulau Jawa, penerbangan dari Pulau Lombok menuju kota-kota besar di Jawa sudah dapat terhubung," ujar General Manager Lombok International Airport (LIA) I Gusti Ngurah Ardita di Praya, Senin.

Menurut Ardita, pihaknya berharap seterusnya dapat bertambah rute-rute baru yang membuka koneksi dari/dan menuju Pulau Lombok ke kota lainnya.

"Sebelumnya, LIA telah membuka tiga rute pada awal tahun ini, yaitu Airasia menuju Kuala Lumpur, Nam Air menuju Bima dan Lion Air menuju Banjarmasin," katanya.

Penerbangan Wings Air menggunakan ATR 72-500/600 dengan kapasitas 78 penumpang. Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1870 dari Semarang tiba di Lombok pada pukul 23.05 WITA, Minggu (25/3) malam. Sedangkan untuk penerbangan menuju Semarang berangkat pada pukul 21.30 WITA dengan nomor penerbangan IW 1871.

Berdasarkan informasi Humas LIA Putri Muslimah, saat ini mereka sudah melayani rute ke 12 wilayah domestik yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bali, Sumbawa, Bima, Benete, Makassar, Banjarmasin dan Semarang.

Sedangkan untuk penerbangan internasional saat ini masing-masing rute ke Kuala Lumpur dan Singapura.

"Selain itu di LIA juga telah dilakukan persiapan beberapa program pekerjaan untuk meningkatkan pelayan serta fasilitas seperti pembangunan selasar drop zone, penambahan apron pesawat, penambahan taxi way dan perluasan terminal," kata Putri Muslimah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper