Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semarang Semakin Diminati Wisatawan, Tapi Perlu Berbenah

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengungkapkan bahwa data statistik menunjukkan jumlah wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara (Wisman) yang datang berkunjung ke Kota Semarang telah mengalami kenaikan mencapai 75% dalam rentang waktu 2011 sampai 2016.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 26 Maret 2018  |  19:36 WIB
Semarang Semakin Diminati Wisatawan, Tapi Perlu Berbenah
Kawasan Simpang Lima Semarang. - skyscrapercity.com

Bisnis.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengungkapkan bahwa data statistik menunjukkan jumlah wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara (Wisman) yang datang berkunjung ke Kota Semarang telah mengalami kenaikan mencapai 75% dalam rentang waktu 2011 sampai 2016.

Hal tersebut menunjukkan pesatnya perkembangan pariwisata di Kota Semarang dalam beberapa tahun terakhir.

“Alhamdulillah perkembangan wisata di Kota Semarang semakin meningkat, pada tahun 2011 wisatawan mancanegara yang datang jumlahnya sekitar 20.000 meningkat pada 2016 menjadi 100.000,” kata Hendi Senin (26/3/2018).

Sedangkan wisatawan lokal, lanjut dia, pada tahun 2011 sekitar 2,5 juta pada tahun 2016 mencapai 4 juta. Untuk itu, perlu dilakukan berbagai upaya yang lebih baik lagi dalam menggenjot sektor pariwisata di Semarang.

“Salah satunya dengan meningkatkan kualitas pelayanan dari stakeholder terkait, misalnya di tempat-tempat kuliner maupun homestay pelayanannya harus ramah sehingga wisatawan akan merasa nyaman datang berkunjung,” tuturnya.

Selain itu, Wali Kota yang akrab disapa Hendi juga mengatakan terkait rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-471 Kota Semarang beberapa bulan ke depan. Kegiatan ini sangat berpotensi untuk mendatangkan wisatawan lokal dan asing untuk berkunjung.

“Beberapa event skala Internasional akan digelar seperti Semarang Great Sale, Semarang Night Carnival, MXGP dan banyak lagi. Semua ini berpeluang meningkatkan perekonomian Kota Semarang,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

golkar
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top