Pelaksanaan Jateng Fair Targetkan Transaksi Rp200 Miliar

Manajemen Jateng Fair 2018 menargetkan transkasi Rp200 miliar pada gelaran yang dihelat pada 17 Agustus sampai 9 September.
Alif Nazzala Rizqi | 03 Juli 2018 20:28 WIB
Direktur Pemasaran PT PRPP Jateng Solikin (Kiri) dan Direktur PRPP Jateng, Titah Listyorini.

Bisnis.com, SEMARANG — Manajemen Jateng Fair 2018 menargetkan transkasi Rp200 miliar pada gelaran yang dihelat pada 17 Agustus sampai 9 September.

Direktur PRPP Jateng Titah Listyorini menyatakan optimisme target tahun ini tercapai. Pasalnya, tahun lalu saja dengan 425.000 pengunjung Jateng fair bisa memenuhi target yang telah ditetapkan.

"Kami optimistis pelaksanaan Jateng Fair lebih meriah manajemen menargetkan ada 500.000 warga yang mengunjungi Jateng Fair selama 24 hari pelaksanaannya," kata Titah Selasa (3/7/2018).

Titah mengatakan acara tahunan dalam rangka memperingati hari jadi Pemprov Jateng ke-68 ini akan menyuguhkan keistimewaan baru dengan adanya tokoh kartun Doraemon dan Nobita langsung dari Jepang.

Menurutnya, hadirnya Doraemon dan Nobita ke Jateng Fair, para pengunjung bisa melihat dan berfoto langsung dengan karakter kartun aslinya yang sudah melegenda tersebut. Pengunjung bisa menyaksikannya mulai 16.00 WIB selama pelaksanaan Jateng Fair.

"Ada yang baru, kita mengajak brand internasional, jadi nanti ada Doraemon dan Nobita visit Jateng Fair. Masyarakat nanti bisa nonton Doraemon show, anak-anak nanti bisa bertemu sekaligus berfoto langsung," kata Titah.

Dia melanjutkan, Jateng Fair 2018 kalin ini mengangkat tema "Magicial Dieng". Dimana tema tersebut bercerita mengenai daerah tujuan wisata Dieng yang merupakan salah satu tujuan unggulan dan kaya akan keistimewaan yang berada di wilayah Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara.

"Dieng sangat luar biasa, benar-benar indah. Dan indahnya itu ada unsur magicnya, mulai gunung, candi, kebudayaan, kemudian ciri khas lainnya seperti rambut gimbal. Ada juga produk carica itu keungulan Dieng," ujarnya.

Ditambahkan, dalam acara kali ini juga akan ditampilkan video mapping mengenai panorama dan budaya Dieng. Selain itu pengunjung yang datang juga bisa langsung menyaksikan produk-produk unggulan daerah seperti tempat wisata, kuliner maupun kerajinan tangan yang dikemas dengan konsep Magnificient, Insightful dan Entertaining.

Dikatakan di Jateng Fair kali ini juga terdapat beberapa wahana baru seperti Dino Show, Hulk Show dan Magic Liquid. Tidak hanya di situ, puluhan artis baik Nasional ataupun lokal mulai Nicky Astria, Mel Shandy feat Congrock, NDX AKA, Shaggy Dog, HiVi, Tipex, Souljah, Via Vallen, Nella Kharisma dan masih banyak lainnya.

"Tiket hari Senin - Kamis Rp15.000, sementara weekend, kita hitung dari Jumat - minggu Rp20.000. Begitu masuk pengunjung bisa langsung menikmati semua yang ada kecuali wahana, kuliner karena masing-masing bayar sendiri," ucapnya.

Tag : jateng fair
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top