Citibank Semarang Targetkan Pertumbuhan Pengguna Kartu Kredit 20%

Citibank Cabang Semarang menargetkan pertumbuhan 20% untuk kartu kredit.
Alif Nazzala Rizqi | 11 Juli 2018 20:59 WIB
Citi Indonesia Head of Consumer Banking Teh Tan (tengah) saat memberikan donasi 50 komputer untuk sekolah di Semarang. - Bisnis/Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG – Citibank Cabang Semarang menargetkan pertumbuhan 20% untuk kartu kredit. Pasalnya, geliat ekonomi khususnya untuk kalangan menengah ke atas semakin banyak. Ini yang menjadi peluang Citibank dalam menumbuhkan pengguna kartu kredit di Semarang.

Kepala cabang Citibank Semarang, Dwi Laningsih, mengatakan Jawa Tengah khususnya Semarang menjadi target utama karena potensi pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi. Sebab, Semarang merupakan titik sentral industri di Jawa Tengah.

"Semarang tahun ini memang sedang bergeliat karena infrastruktur tengah dibangun dengan gencar oleh pemerintah. Sehingga banyak sekali migrasi pengusaha dari Jakarta menuju ke Semarang," kata Dwi Lani saat memberikan donasi 50 komputer untuk sekolah di wilayah Semarang Rabu (11/7/2018).

Menurutnya, dengan banyaknya investor yang bermigrasi ke Semarang menjadikan peluang tersendiri untuk Citibank dalam menambah jumlah nasabah. Sampai saat ini jumlah nasabah Citibank berjumlah 15.000 dan akan terus bertambah.

Sementara itu, Head of Consumer Banking Citi Indonesia Teh Tan mengatakan, Bagi Citi Indonesia digitalisasi merupakan fokus utama dalam semua lini bisnis Citi termasuk di Consumer banking.

"Kami ingin menguasai semua lini perbankan dengan kemajuan teknologi yang kami miliki. Ini seiring dengan pesatnya kemajuan industri digital yang ada di Jawa Tengah," tuturnya.

Selain itu lanjut dia, generasi muda juga menjadi sasaran nasabah baru. Pasalnya, generasi muda Semarang sadar akan pentingnya menabung di bank.

Kendati demikian, Citibank tetap fokus membidik kalangan menengah keatas karena mereka merupakan target utama nasabah. Untuk itu, Citibank terus fokus menjaring nasabah menengah ke atas.

Tag : citibank
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top