Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pesawat Latih Jatuh di Gading, Playen, Gunung Kidul

Sebuah pesawat latih jenis Ultralight seri PK S160 jatuh di Dusun Gading 1, Desa Gading, Kecamatan Playen, Selasa (4/9).
Jalu Rahman Dewantara
Jalu Rahman Dewantara - Bisnis.com 04 September 2018  |  19:33 WIB

Bisnis.com, GUNUNG KIDUL – Sebuah pesawat latih jenis Ultralight seri PK S160 jatuh di Dusun Gading 1, Desa Gading, Kecamatan Playen, Selasa (4/9). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Salah satu warga sekitar yang menjadi saksi mata Banu Martani, 31, mengatakan kejadian berlangsung sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu dia melihat pesawat yang terbang oleng dari arah barat kemudian menabrak pohon mahoni di lokasi.

Tak lama kemudian pesawat tersebut jatuh dan menyangkut di pepohonan sekitar lokasi. "Saat kejadian dalam kondisi sepi, tahu-tahu ada suara brak dan warga berdatangan, beberapa lapor polisi," ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Playen, AKP Yusuf Tianotak menyampaikan dari informasi yang didapat, ada dua orang didalam pesawat. Pasca kecelakaan keduanya langsung dibawa ke Yogyakarta. "Alhamdulillah keduanya selamat, langsung pergi," katanya.

Keduanya dipastikan selamat bahkan kata Yusuf salah satu korban sempat sempat mengambil gambar.

Yusuf menjelaskan kejadian ini bermula saat pesawat sedang memutar di sekitar lokasi yang berada sekitar 500 meter dari lanud gading. Diduga pesawat mengalami masalah masalah di mesin dan terkena angin kencang. "Ya gangguan mesin, terus angin kencang," ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pesawat jatuh

Sumber : JIBI/Harian Jogja

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top