Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, SEMARANG — Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendukung pengembangan lembaga keuangan syariah untuk mendorong peningkatan ekonomi daerah.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin mengatakan perkembangan lembaga keuangan syariah di Jateng cukup pesat. Menurutnya, di seluruh kota dan kabupaten di Jateng terus bermunculan lembaga keuangan syariah.

Meskipun begitu, dia menilai sosialisasi terkait sistem keuangan syariah masih perlu ditingkatkan. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang takut untuk memanfaatkan jasa keuangan syariah.

Oleh karena itu, tambahnya, pengembangan lembaga keuangan syariah hendaknya diimbangi dengan penyediaan SDM pelaksana yang berkualitas serta prasarana pendukung yang memadai. Hal tersebut perlu didukung dengan adanya diseminasi dan edukasi yang berkelanjutan secara luas mengenai fungsi dan keunggulan lembaga keuangan syariah kepada masyarakat.

"Saya berharap lembaga keuangan atau perbankan syariah ini bisa menjelaskan lebih detail ke masyarakat tentang manfaatnya supaya tidak terjadi semacam fobia," tuturnya dalam pembukaan seminar keuangan syariah di kantor OJK Regional 3 Jateng dan DIY di Semarang pada Kamis (22/11/2018).

Selain itu, dia menilai pengembangan lembaga keuangan syariah harus dilakukan secara sinergis dan terintegrasi oleh semua pihak, termasuk ulama, otoritas moneter dan lembaga keuangan, dunia usaha, akademisi, dan pemangku kepentingan terkait lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lucky Leonard
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper