Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Wuling, Jawa Kontribusi Terbesar

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) mencatat Pulau Jawa merupakan pemberi kontribusi terbesar penjualan kendaraan bermotor mobil perusahaan secara nasional.
Booth Wuling di GIIAS 2018/Bisnis.com-Dewi A. Zuhriyah
Booth Wuling di GIIAS 2018/Bisnis.com-Dewi A. Zuhriyah

Bisnis.com, SEMARANG—PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) mencatat Pulau Jawa merupakan pemberi kontribusi terbesar penjualan kendaraan bermotor mobil perusahaan secara nasional.

Dian Asmahani, Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia, mengungkapkan kontribusi penjualan ke dealer atau wholesales dari Pulau Jawa sebanyak 35,8% secara nasional.

Dari total tersebut, wholesales di daerah Jakarta dan sekitarnya menjadi penyumbang terbesar, yakni sekitar 51,7%. Diikuti oleh Jawa Timur sebesar 17,2%, dan penjualan di Jawa Barat dengan kontribusi 14,8%.

“Secara nasional kontribusi wholesales paling banyak berasal dari Pulau Jawa sebanyak 35,8%,” kata Dian kepada Bisnis, Rabu (9/1/2019).

Dia menuturkan, penjualan ke dealer perusahaan dari Januari sampai Desember 2018 sekitar 17.002 unit dengan 65% di antaranya adalah produk Confero. Kemudian, diikuti dengan penjualan Cortez yang berkontribusi sebesar 35%. Adapun Formo baru memberikan kontribusi 1%.

Sejak mulai beroperasi di Indonesia, Wuling gencar membangun dealer-dealer di seluruh Indonesia sebagai bagian dari strateginya untuk melakukan penjualan.

Dian menuturkan, banyak dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dapat memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan layanan penjualan dan purnajual yang dapat menunjuang kepercayaan konsumen dalam membeli produk perusahaan.

Strategi memperbanyak jaringan, lanjutnya, akan terus dilakukan oleh peusahaan sepanjang tahun ini. selain itu, perusahaan juga memiliki rencana untuk menghadirkan produk baru di segmen sport utility vehicle (SUV).

“Pada tahun ini, kami memiliki rencana untuk menghadirkan produk baru di segmen SUV yang kami harap dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dan kami juga terus memperluas jaringan dealer agar dapat lebih mudah menjangkau konsumen di seluruh Tanah Air,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper