Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daihatsu Jateng Optimistis Jual 300 Unit Xenia Tiap Bulan

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menargetkan penjualan Daihatsu Xenia di Jawa Tengah capai 300 unit perbulan. Optimisme tersebut karena Jateng memiliki market yang cukup bagus untuk penjualan mobil.
Alif Rizqi
Alif Rizqi - Bisnis.com 26 Januari 2019  |  15:37 WIB
Launching Grand New Xenia di salah satu pusat perbelanjaan di Semarang
Launching Grand New Xenia di salah satu pusat perbelanjaan di Semarang

Bisnis.com, SEMARANG - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menargetkan penjualan Daihatsu Xenia di Jawa Tengah capai 300 unit perbulan. Optimisme tersebut karena Jateng memiliki market yang cukup bagus untuk penjualan mobil.

Regional Head Daihatsu Jateng DIY David Gunawan mengatakan segmen mobil MPV low memang sedang berkembang khususnya di Jawa Tengah. Hal tersebut terbukti dengan kontribusi penjualan Daihatsu pada segmen MPV low sebesar 23% di Jateng sepanjang 2018. 

"Kami optimistis target 300 unit perbulan tercapai seiring dengan tren penjualan mobil MPV low yang semakin cerah khususnya di Jawa Tengah," kata David saat melakukan grand launching New Xenia di Semarang Jumat (25/1/2019).

Selain itu lanjut David untuk mendongkrak penjualan Daihatsu Xenia pihaknya menggelar pameran di salah satu pusat perbelanjaan di Semarang. Ini dilakukan sebagai bentuk pengenalan produk All New Xenia pada masyarakat Kota Semarang.

Dalam pameran tersebut David menargetkan ada 100 Surat Keputusan Pembelian (SPK) yang didapatkan. "Dalam pameran ini kami harap ada 100 SPK yang didapatkan untuk mencapai target 300 unit perbulan," tambahnya.

Sementara itu, pada 2019 secara keseluruhan Daihatsu Jateng menargetkan penjualan 21.200 unit mobil dengan berbagai tipe atau memberikan kontribusi 10% penjualan secara nasional.

Sedangkan lanjut David Daihatsu Jateng sampai November 2018 mencatatkan penjualan sebesar 18.240 unit. Sementara untuk Desember 2018 diperkirakan penjualan capai 1.700 unit.

"Kami harapkan Jateng dapat menyumbangkan kontribusi 10% terhadap penjualan mobil Daihatsu secara nasional. Kami optimistis target ini dapat tercapai seiring dengan penetrasi pasar Daihatsu di Jateng yang tumbuh positif," katanya. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daihatsu
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top