Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Monang Sianipar Abadi Kargo Perluas Ekspansi ke Semarang

PT Monang Sianipar Abadi (MSA) kargo melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka gudang baru di Semarang.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 18 Februari 2019  |  14:45 WIB
Chairman PT MSA Kargo Monang Sianipar saat meresmikan gudang baru di Semarang
Chairman PT MSA Kargo Monang Sianipar saat meresmikan gudang baru di Semarang

Bisnis.com, SEMARANG - PT Monang Sianipar Abadi (MSA) kargo melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka gudang baru di Semarang.

Chairman PT MSA Kargo Monang Sianipar mengatakan, gudang yang berada di kawasan Semarang Utara tersebut memiliki luas 2.310 meter persegi dan diharapkan bisa mendongkrak bisnis logistik.

"Saya berharap dengan beroperasinya gudang baru ini, akan sedikit membantu ketersediaan gudang barang yang terbilang masih sedikit, khususnya  Jateng," kata Monang dalam keterangan resminya Senin (18/2/2019).

Pembangunan gudang ini, kata dia, bukan tanpa risiko, mengingat pada waktu itu, kondisi perekonomian masih labil dan kurang berkembang.

Selain itu, sejak Tahun 2000 hingga kini, MSA Kargo telah menyelesaikan pembangunan gudang logistik secara bertahap. Pada September 2016 lalu, perusahan ini mampu membangun gudang barang seluas 6.000 meter persegi.

Sementara itu lanjut dia, ketersediaan infrastruktur, terutama menyangkut akses jalan dinilai mampu mendorong perusahaan logistik di Jateng.

Menurutnya, keberadaan jalan tol yang menghubungkan berbagai kota di Pulau Jawa ini, akan memudahkan dan mempercepat kegiatan jasa pengiriman barang.

"Adanya jalan tol Trans Jawa berpengaruh positif sekali terhadap perkembangan perusahaan logistik. Menurut kami semua akan menjadi sia-sia jika tidak diimbangi dengan ketersediaan industri logistik yang memadai," katanya

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semarang kargo
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top