Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Properti Bergairah, Pameran di Semarang Catat Transaksi Rp15 Miliar

Kegiatan pameran Property Expo Semarang ke-2 di Mall Ciputra Semarang mencatatkan penjualan yang positif.
Suasana Property Expo Semarang.
Suasana Property Expo Semarang.

Bisnis.com, SEMARANG – Kegiatan pameran Property Expo Semarang ke-2 di Mall Ciputra Semarang mencatatkan penjualan yang positif.

Kegiatan yang dihelat dari tanggal 14 - 25 Februari 2019 mencatatkan penjualan sebanyak 23 unit dengan nilai mencapai Rp15 miliar. Adapun tipe rumah yang terjual berada di bawah harga Rp1 miliar.

Ketua Panitia Property Expo Semarang, Dibya K Hidayat mengatakan, pada pameran kali ini diperkirakan mencapai 40 unit rumah, namun yang telah dilaporkan baru 23 unit.

"Ini banyak yang belum laporan dari 11 peserta pameran, baru enam yang melaporkan. Kemungkinan kalau sudah laporan semua bisa mencapai 40 unit rumah," ujar Dibya, Selasa (26/2/2019).

Dia menyebutkan, penjualan yang baik di tahun 2019 ini dipengaruhi pembelian yang sempat tertunda di tahun 2018 lalu. Kendati demikian, lanjutnya pembelian rumah sebenarnya jangan sampai ditunda-tunda mengingat harga yang terus mengalami kenaikan.

Dia pun mencontohkan, dari survei yang ada di Jakarta mencari tipe rumah tapak (landed house) sangat susah karena keterbatasan lahan. Kalau ada harga tentu akan sangat mahal.

"Sekarang kalau lihat survei, di Jakarta yang milenial-milenial tidak akan bisa beli landed house. Mereka terpaksa tinggal di apartemen karena harga rumah tipe landed tak terjangkau. Di Semarang akan terjadi seperti itu juga, harga rumah yang landed terlalu tinggi, sehingga jangan ditunda-tunda kalau beli rumah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper