Hotel Grandhika Semarang Bidik Pendapatan Rp917 juta dari F&B

Hotel Grandhika, Pemuda, Semarang menargetkan pendapatan dari divisi food and beverage (F&B) sebesar Rp917 juta per bulan.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  17:49 WIB
Hotel Grandhika Semarang Bidik Pendapatan Rp917 juta dari F&B
Hotel Grandhika. - Ist

Bisnis.com, SEMARANG — Hotel Grandhika, Pemuda, Semarang menargetkan pendapatan dari divisi food and beverage (F&B) sebesar Rp917 juta per bulan. Berbagai inovasi dilakukan guna mencapai target tersebut, salah satunya menciptakan menu baru.

Chef & Beverage Manager Hotel Grandhika, Pemuda, Semarang Criscentianus Widyo mengatakan, divisi food and beverage merupakan pemberi kontribusi pendapatan terbesar kedua selain penyewaan kamar.

Pendapatan divisi food and beverage, lanjutnya terdiri dari pendapatan room service, sosial event, restoran, dan sebagainya. “Pada tahun ini, kami ditarget Rp917 juta per bulan,” kata Criscentianus di Semarang, Rabu (27/2/2019).

Dia menjelaskan, salah satu cara untuk meningkatkan pendapatan yang ditargetkan adalah dengan membuat menu-menu baru bagi pengunjung hotel.

Menu makanan, lanjutnya tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu faktor yang membuat konsumen memilih untuk tinggal di hotel atau mengadakan acara di hotel.

Dia mengklaim, hotel selalu mendapatkan penilaian yang sangat baik, yakni sekitar 90% terkait dengan makanan yang disajikan.

Saat ini, sebagai salah satu inovasi hotel dalam usaha mencapai target pendapatan yang diberikan adalah Salmon Plum Tauco, Nasi Bakar Cumi Tinta Hitam, dan Strawberry Cupid Mint Float.

Salmon Plum Tauco merupakan crispy salmon yang dimasak dengan saus plum tauco. Pada makanan ini, cita rasa gurih dan lembut ikan salmon berpadu dengan kekayaan rasa tradisional tauco yang merupakan bumbu khas Indonesia.

Sementara pada Nasi Bakar Cumi Tinta Hitam, tinta hitam pada cumi dipadukan dengan nasi bakar sehingga memberikan rasa gurih. Kedua menu tersebut dibanderol sekitar Rp55.000 per porsi.

Adapun Strawberry Cupid Mint Float merupakan minuman yang terdiri dari susu segar, simple syrup, dan es krim strawberry di-blend bersama dengan es batu dan ditambah topping whip cream, candy jelly, dan lollipop. Minuman ini ditawarkan seharga Rp35.000.

Ketiga menu tersebut dapat dinikmati oleh konsumen di Kapolgha Restaurant Hotel Grandhika, Pemuda, Semarang sampai Maret 2019, dan tidak menutup kemungkinan diperpanjang – tergantung pada permintaan pasar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hotel

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top