Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Anak Nasional, Best Western Premier Solo Ajak Bermain Anak Yatim

Best Western Premier Solo Baru mengajak anak Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Grogol untuk melakukan kegiatan belajar dan bermain bersama.
Suasana anak panti bermain bersama staf Best Western Premier Solo. Kegiatan ini dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional, sekaligus CSR Best Western Premier Solo.
Suasana anak panti bermain bersama staf Best Western Premier Solo. Kegiatan ini dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional, sekaligus CSR Best Western Premier Solo.

Bisnis.com, SEMARANG—Berbagi kebahagiaan dengan anak panti asuhan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Best Western Premier Solo Baru misalnya, mengajak anak Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Grogol untuk melakukan kegiatan belajar dan bermain bersama.

Kegiatan yang digelar pada hari Selasa (23/7/2019) merupakan bagian dari progam corporate social responsibility (CSR) hotel Best Western Premier Solo Baru dalam memperingati dan mendukung Hari Anak Nasional (HAN) 2019.

Tahun ini, pihak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) mengambil tema “Kita Anak Indonesia, Kita Gembira” untuk perayaan HAN. Sejalan dengan nilai-nilai inti perusahaan, Best Western Premier Solo Baru selalu berusaha mendukung program pemerintah.

“Sebanyak 20 anak mulai dari usia 5—12 tahun kami undang ke hotel, mulai dari penjemputan dari lokasi kemudian langsung diajak untuk mengikuti permainan yang sudah disiapkan. Selain itu, anak dari panti asuhan juga diajak bermain di Happy Time Hartono Mall,” tutur jelas Roshyana Meyda Sufrian, Public Relation Best Western Premier Solo Baru, Jumat (26/7/2019).

Permainan yang diberikan seperti Pipa Lines dan Komuni Kata. Permainan ini fungsinya adalah membentuk jiwa kepemimpinan dalam kelompok, komunikasi dengan teman, serta meningkatkan kerja sama dan kosentrasi.

Dalam sambutannya Oji Fahrurrazi, General Manager Best Western Premier Solo Baru mengatakan, bahwa anak-anak yang ada di Panti Asuhan Yatim Piatu Aisyiyah Grogol harus tetap semangat dan gembira untuk meraih cita-cita yang diinginkan.

Jangan menjadi minder atau malu dengan anak-anak yang masih mempunyai orang tua. Semua bisa tercapai kalau punya semangat belajar dan keinginan yang kuat untuk sukses.

“Hotel hanya memfasilitasi dan memaknai bahwa di hari ini, anak Indonesia harus gembira, ceria, dan kreatif, maka kami memberikan permainan  yang kreatif  yang mengasah anak untuk berfikir. Kami juga  memberikan bingkisan yang berguna untuk mereka belajar,” tambah Oji.

Best Western Premier Solo juga memberikan pengetahuan kepada anak-anak untuk mengetahui cara  memasak makanan Hot Dog dari Chef hotel. Diharapkan anak-anak nantinya bisa mempraktikan kembali di panti.

Selain itu,  hotel bekerja sama dengan wahana  tempat bermain anak Happy Time Hartono Mall Solo Baru, dimana  diberikan tiga wahana permainan yaitu wahana mandi bola, snow world, dan wahana  belajar menjadi Pilot.

Dengan bermain, sambung Oji, anak-anak  Panti Asuhan Yatim Putri Aisyah Grogol mengingat kembali hak mereka untuk menikmati hidup dan memiliki kesempatan untuk mengekspresikan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan
Editor : Akhirul Anwar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper