Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ajaib, Truk Terjun Bebas ke Jurang di Gunungkidul, tapi Sopirnya

Kecelakaan tunggal terjadi di wilayah Dusun Jambu, Giricahyo, Purwosari, Gunungkidul, Jumat (2/8/2019) siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun trus pengangkut air rusak karena terperosok ke jurang.
David Kurniawan
David Kurniawan - Bisnis.com 02 Agustus 2019  |  20:56 WIB
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas.JIBI
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas.JIBI

Bisnis.com, GUNUNGKIDUL - Kecelakaan tunggal terjadi di wilayah Dusun Jambu, Giricahyo, Purwosari, Gunungkidul, Jumat (2/8/2019) siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun trus pengangkut air rusak karena terperosok ke jurang.

Peristiwa nahas ini terjadi saat truk yang dikemudikan Widodo akan mengirimkan air ke warga. Namun belum sempat sampai di tujuan, tepatnya jalan menanjak di wilayah Dusun Jambu, mesin mati dan truk berjalan mundur hingga masuk jurang.

Humas Polsek Purwosari, Brigadir Chrismawan mengatakan, meski truk pengangkut air masuk jurang, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pasalnya, saat truk berjalan mundur, sopir berhasil keluar sehingga dapat lolos dari maut.

"Jurangnya lumayan dalam dan untungnya sopir bisa keluar sehingga tidak mengalami luka," kata Chrismawan, Jumat.

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan petugas diketahui mesin tiba-tiba mati saat truk berjalan menanjak. Seketika itu sopir tak bisa menguasai keadaan dan truk berjalan mundur. "Rem otomatis tak berfungsi saat mesin mati. Diduga inilah yang menyebabkan truk terperosok ke jurang," katanya.

Dia pun beharap kecelakaan tunggal ini menjadi pelajaran bersama. Selain terus waspada dan berhati-hati dijalan, untuk mengindarkan kecelakaaan pemilik wajib melakukan pemeriksaan kendaaraan secara berkala. "Pengecekan rutin sangat dibutuhkan agar kondisi kendaraan tetap fit," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kecelakaan gunungkidul

Sumber : harianjogja.com

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top