Tak Kuat Nanjak, Truk Terguling di Ponjong, 16 orang luka-luka

Diduga tak kuat menanjak, sebuah truk yang mengangkut 27 orang terguling di Dusun Mendak, Desa Sumbergiri, Kecamatan Ponjong, Jumat (9/8/2019) pukul 08.00 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, tetapi puluhan penumpang harus dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit terdekat.
Rahmat Jiwandono
Rahmat Jiwandono - Bisnis.com 09 Agustus 2019  |  15:28 WIB
Tak Kuat Nanjak, Truk Terguling di Ponjong, 16 orang luka-luka
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas.JIBI

Bisnis.com, GUNUNGKIDUL—Diduga tak kuat menanjak, sebuah truk yang mengangkut 27 orang terguling di Dusun Mendak, Desa Sumbergiri, Kecamatan Ponjong, Jumat (9/8) pukul 08.00 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, tetapi puluhan penumpang harus dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit terdekat.

Informasi yang dihimpun Harian Jogja menyebutkan, kecelakaan bermula saat truk bernomor polisi AB 9148 ED dikemudikan oleh Suparsi, warga Desa Sumbergiri, Kecamatan Ponjong, hendak menuju Desa Kenteng. Puluhan penumpang truk tersebut merupakan warga yang hendak pulang seusai berbelanja maupun berdagang di Pasar Ponjong.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Sony Yuniawan, mengatakan truk melaju dari arah barat ke timur. Saat sampai di tanjakan Perban, Dusun Mendak, Desa Sumbergiri, truk tidak kuat menanjak. Sang sopir panik dan berusaha membanting kemudi ke kiri. "Akhirnya truk terguling dan menyebabkan puluhan penumpang yang berada di bak belakang terlempar keluar," katanya, Jumat.

Ia mengatakan ada 16 orang penumpang yang dilarikan ke RS Panti Rahayu, Karangmojo, dan beberapa korban lainnya dirawat di puskesmas terdekat. Truk sudah dievakuasi oleh warga sekitar. "Kami masih mendata dan mengumpulkan keterangan dari warga," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kecelakaan, gunungkidul

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top