Ganjar Tak Tertarik Menjadi Mendagri

Ganjar : saya mengurusi Jawa Tengah saja. Pekerjaan rumahnya masih banyak sekali.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 21 Agustus 2019  |  13:24 WIB
Ganjar Tak Tertarik Menjadi Mendagri
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. - Bisnis/Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG - Media sosial diramaikan dengan munculnya selebaran nama-nama menteri Kabinet Kerja jilid II. Nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tertulis dalam selebaran itu sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Selebaran bertulis Risalah Rapat Pengangkatan Menteri Pembantu Presiden Dalam Kabinet Kerja Jilid II Periode 2019-2024 tersebut ramai diperbincangkan. Selebaran itu muncul di media sosial seperti Facebook dan WhatsApp.

Saat ditanya mengenai selebaran itu, Ganjar menanggapi santai. Bahkan, dirinya mengatakan selebaran itu tidak perlu diributkan.

"Untuk selebaran, mendagri itu urusannya Pak Presiden, saya mengurusi Jawa Tengah saja. Pekerjaan rumahnya masih banyak sekali," kata Ganjar Rabu (21/8/2019)

Dia menegaskan akan fokus untuk menyelesaikan persoalan di Jawa Tengah. Terkait urusan menteri Kabinet Kerja jilid II, Ganjar berharap diisi oleh orang-orang yang lebih berpengalaman.

"Saya menyelesaikan disini saja, biar nanti di sana diisi oleh orang yang punya pengalaman dan orang-orang hebat. Nah kami menerjemahkan di level daerah, supaya pak presiden memiliki kaki-kaki yang kuat untuk mengeksekusi pekerjaannya di daerah," tegasnya.

Disinggung sikapnya apabila memang ditugasi oleh partainya untuk mengisi jabatan menteri, Ganjar hanya tersenyum. "Ditugasi apa, tugas disini saja belum selesai," tambahnya

Beberapa waktu terakhir dunia maya digegerkan oleh selebaran bertulis nama-nama menteri pengisi Kabinet Kerja jilid II. Nama-nama seperti Susi Pudjiastuti, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menghiasi selebaran itu. (k28)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ganjar pranowo

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top