Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BI Jateng Berikan Beasiswa untuk Dua Universitas

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah menandatangani perjanjian kerja sama progam pemberian beasiswa dengan dua perguruan tinggi di Jawa Tengah.
Kepala Kantor Perwakilan BI Jateng, Soekowardojo, saat melakukan penandatanganan  progam pemberian beasiswa dengan Universitas Muria Kudus dan Universitas Tidar./Ist
Kepala Kantor Perwakilan BI Jateng, Soekowardojo, saat melakukan penandatanganan progam pemberian beasiswa dengan Universitas Muria Kudus dan Universitas Tidar./Ist

Bisnis.com, SEMARANG — Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah menandatangani perjanjian kerja sama progam pemberian beasiswa dengan dua perguruan tinggi di Jawa Tengah.

Adapun kedua kampus yang beruntung tersebut adalah Universitas Muria Kudus (UMK) dan Universitas Tidar (Untidar).

Kepala Kantor Perwakilan BI Jateng, Soekowardojo, mengatakan pemberian beasiswa tersebut merupakan dukungan BI terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia agar tercipta SDM unggul menuju Indonesia maju.

Menurutnya, beasiswa yang diberikan juga untuk membantu mahasiswa yang berprestasi namun terkendala biaya pendidikan yang tinggi, sehingga diharapkan dapat membantu kebutuhan pendidikannya.

"Di Jateng sudah ada enam perguruan tinggi yang menerima beasiswa BI, sebelumnya ada Undip, Unnes, UIN Walisongo, IAIN Salatiga, dan ditambahkan Universitas Tidar dan UMK," kata Soekowardojo melalui siaran persnya Rabu (11/9/2019).

Dikatakan, secara total saat ini sudah ada 270 beasiswa yang diberikan ke enam perguruan tinggi tersebut.

Beasiswa yang diberikan BI mulai biaya pendidikan, tunjangan hidup, serta mahasiswa akan mendapatkan berbagai fasilitas pelatihan untuk menunjang kapasitas mahasiswa.

Dilanjutkan, ke depan BI akan membuka peluang bagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut untuk bisa bekerja di BI.

"Mulai tahun ini akan mencoba talent spotting dari perguruan tinggi, kita cari yang benar-benar berprestasi dan mau bekerja di BI. Bisa saja dari mereka Genbinya atau luar bisa masuk ke BI," katanya. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper