Angkasa Pura I Incar Peningkatan Pendapatan

PT Angkasa Pura I meresmikan Grha Jenderal Ahmad Yani, Semarang untuk menunjang aktivitas operasional, dan diharapkan dapat meningkatkan bisnis perusahaan.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 22 Oktober 2019  |  01:36 WIB
Angkasa Pura I Incar Peningkatan Pendapatan
Wisatawan mancanegara (wisman) membawa barang bawaan di Terminal Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (3/9/2019). PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai mencatat sebanyak 3.533.010 orang wisman tiba di Bali pada Januari-Juli 2019 melalui bandara tersebut, meningkat 0,1 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, dengan dominasi wisatawan asal China dan Australia. - ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I meresmikan Grha Jenderal Ahmad Yani, Semarang  untuk menunjang aktivitas operasional, dan diharapkan dapat meningkatkan bisnis perusahaan.

Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi menuturkan Grha Jenderal Ahmad Yani, Semarang termasuk dalam pekerjan paket 4 proyek pembangunan Bandara Jenderal Ahmad Yani, Semarang.

"Diharapkan dapat menunjang operasional dan peningkatan pendapatan bisnis perusahaan di masa mendatang," kata Faik dalam siaran pers, Senin (21/10/2019).

Grha Jenderal  Ahmad Yani Semarang,  meliputi Gedung Administrasi Kantor Cabang Angkasa Pura I Bandara Jenderal Ahmad Yani, Gedung Terpadu, dan Gedung Serba Guna.

Dia mengungkapkan gedung administrasi perkantoran dibangun seluas 3.218 meter persegi, dua kali lipat besarnya dibandingkan dengan gedung perkantoran lama yang hanya seluas 1.500 meter persegi.

Dengan desain bangunan yang modern dan didukung fasilitas yang nyaman, gedung ini memiliki area parkir yang dapat menampung hingga 136 kendaraan bermotor.

Sedangkan gedung terpadu memiliki luas hampir 3 ribu meter persegi yang dapat digunakan oleh mitra kerja, mitra usaha, dan pengguna jasa Angkasa Pura I.

Dia menuturkan, pembuatan pas bandara, ruang pelatihan, layanan poliklinik, ruang arsip, rapat besar, dan lainnya bisa dilakukan di gedung ini. Gedung ini dilengkapi dengan area parkir yang dapat menampung sekitar 176 kendaraan bermotor.

Adapun gedung serba guna berkapasitas hingga seribu orang dengan luas mencapai 2.368 meter persegi. Gedung ini dapat disewa oleh publik untuk keperluan pertemuan, perkawinan, dan lainnya.

Area parkir gedung ini dapat menampung hampir 400 kendaraan roda dua dan roda empat

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bumn, angkasa pura i

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top