Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Swiss-Belboutique Yogyakarta Berikan Bantuan Air Bersih di Gunung Kidul

Kemarau panjang pada 2019 kembali menyebabkan kekeringan di daerah Gunung Kidul. Hal tersebut kembali menjadi perhatian manajemen Swiss-Belboutique Yogyakarta untuk menggerakkan tim Peduli Darurat Air Bersih.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 28 November 2019  |  15:13 WIB
Swiss/Belboutique Yogyakarta Berikan Bantuan Air Bersih di Gunung Kidul.
Swiss/Belboutique Yogyakarta Berikan Bantuan Air Bersih di Gunung Kidul.

Bisnis.com, SEMARANG—Kemarau panjang pada 2019 kembali menyebabkan kekeringan di daerah Gunung Kidul. Hal tersebut kembali menjadi perhatian manajemen Swiss-Belboutique Yogyakarta untuk menggerakkan tim Peduli Darurat Air Bersih.

Menurut beberapa karyawan Swiss-Belboutique Yogyakarta yang bertempat tinggal di wilayah Gunung Kidul, kebutuhan air bersih terus meningkat seiring dengan menipisnya tingkat persediaan.

Dalam kesempatan ini, hotel berfokus pada Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunung Kidul. Pada 2019, penyaluran air bersih meningkat menjadi 50 tangki, dari 2018 sebanyak 30 tangki.

“Tahun ini, sejumlah 50 tangki dapat disalurkan ke 7 dusun di Kec. Nglipar yang sangat membutuhkan air bersih. Secara simbolis penyaluran air bersih dilakukan pada 7 November 2019,” tutur Erny Kusmastuti, General Manager Swiss-Belboutique Yogyakarta, Kamis (28/11/2019).

Ida Ayu, anggota Karangtaruna Kecamatan Nglipar, mengatakan bahwa musim paceklik tahun ini sangat memprihatinkan dan lebih panjang dari tahun sebelumnya. Sumber air bersih terdekat juga mongering, sehingga warga sangat mengharapkan adanya bantuan distribusi air bersih.

Erny Kusmastuti menuturkan pihaknya sangat bersyukur bisa berkomitmen setiap tahunnya untuk berbagi membantu warga di Gunung Kidul khususnya di Kec. Nglipar dengan distribusi air bersih.

Harapannya, masa paceklik segera berakhir, sehingga tidak menyulitkan warga untuk mendapatkan air bersih.

“Semoga ada solusi dan bantuan yang lebih baik dari berbagai pihak agar dapat mencegah kesulitan air bersih di masa mendatang,” imbuhnya.

Shela Novitasari, Asst. Public Relations Manager Swiss-Belboutique Yogyakarta, menyampaikan bahwa program Pedulai Darurat Air Bersih ini juga merupakan salah satu program CSR yang masuk dalam rangkaian Anniversary ketiga Swiss-Belboutique Yogyakarta pada 9 Desember 2019.

Selain program CSR berupa bantuan air bersih, pihak hotel akan mengadakan acara Donor Darah, Staff Party, dan berbagai kegiatan internal yang akan digelar pada Desember 2019 dan Januari 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top