Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gojek Buktikan Ekosistemnya Andal untuk Plesiran Seru di Semarang

Sebagai aplikasi berbasis teknologi terbesar di Asia Tenggara dengan lebih dari 20 layanan yang tersebar di 203 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, Gojek berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman terbaik kepada penggunanya.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 13 Desember 2019  |  22:15 WIB
Pengendara ojek online melintasi jalan menuju Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Selasa (4/6/2019).  - ANTARA
Pengendara ojek online melintasi jalan menuju Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Selasa (4/6/2019). - ANTARA

Bisnis.com, SEMARANG - Sebagai aplikasi berbasis teknologi terbesar di Asia Tenggara dengan lebih dari 20 layanan yang tersebar di 203 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, Gojek berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman terbaik kepada penggunanya.

Melalui kegiatan Plesiran Bersama Gojek yang diadakan pada hari ini di Semarang, Gojek membuktikan inovasi teknologi yang dihadirkan melalui ekosistemnya yang terintegrasi memudahkan masyarakat ketika berkunjung ke kota-kota di Indonesia, selain memenuhi semua kebutuhan masyarakat secara menyeluruh.

Gojek percaya bahwa dampak sosial yang diberikan bisa lebih besar dari hanya sekedar menggerakkan orang. Hal ini juga yang menjadikan Gojek sebagai sebuah perusahaan teknologi yang memecahkan masalah dengan mempertemukan antara kebutuhan dan sumber daya di masyarakat. Inovasi dan pengembangan teknologi yang memfokuskan pada kebutuhan masyarakat itulah yang berhasil membuat Gojek melahirkan ragam layanan yang ada saat ini.

Layanan tersebut mulai dari transportasi, kuliner, alat pembayaran dan juga gaya hidup. Saat ini, Gojek telah memiliki lebih dari 20 layanan yang terintegrasi dan memberikan dampak sosial baik kepada pengguna, pemberi layanan dan juga tatanan kehidupan masyarakat.

VP Corporate Affairs Gojek, Michael Say mengatakan sebagai ekosistem dan Super App yang paling disukai di Indonesia dan memberikan solusi bagi penggunanya, pihaknya memaksimalkan berbagai potensi di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

"Kami telah berevolusi menjadi ekosistem lengkap dan membawa dampak sosial bagi lebih banyak orang. Evolusi Gojek menjadi sebuah ekosistem merupakan langkah strategis dalam menyediakan solusi kebutuhan masyarakat yang selama ini menjadi hambatan," kata Michael Say Jumat (13/12/2019).

Melalui pengembangan teknologi yang terintegrasi, banyak pihak ikut mengalami evolusi bersama Gojek termasuk layanannya mulai dari pariwisata, ekonomi lokal, industri kreatif, pendidikan dan bidang lain yang berkaitan dengan mata pencaharian dan kehidupan sehari-hari. "Bisa dibilang, Gojek menjadi operating system bagi masyarakat Semarang," tambahnya.

Inovasi teknologi juga berlaku pada layanan pesan-antar makanan GoFood. Hal ini bersambut dengan kondisi di Semarang, yang mana pertumbuhan kuliner dan kebutuhan masyarakat akan makanan jadi semakin tinggi.

"Teknologi GoFood sukses mempertemukan konsumen dengan ribuan restoran dan pengusaha kuliner UMKM. GoFood kini sudah berkembang lebih dari sekadar layanan pesan-antar makanan, tapi juga menjadi katalog kuliner terlengkap bagi konsumen dengan menawarkan hingga lebih dari 12 juta pilihan menu dari 500.000 mitra merchant GoFood di Asia Tenggara," ujarnya.

Gojek memberikan pengalaman luar biasa kepada konsumen. Tidak hanya memberikan program diskon, melalui teknologi Machine Learning, tetapi juga menerapkan berbagai personalized user experience untuk meningkatkan kenyamanan dan kecepatan layanan GoFood kepada pelanggan.

"Salah satu contohnya, tiap pelanggan bisa mendapatkan pilihan makanan yang beragam dan berbeda di platform GoFood sesuai dengan kesukaan dan historis pemesanannya. Tidak hanya membantu masyarakat lokal dengan layanannya, wisatawan juga andalkan layanan GoFood sebagai katalog merchant terlengkap untuk mengetahui kuliner khas di suatu daerah," tuturnya.

Travel Writer Naked Traveler, Trinity Traveler mengatakan setiap berkunjung ke suatu wilayah saya selalu ingin merasakan kedekatan dengan tempat saya berada, baik budaya, adat istiadat bahkan sampai dengan sajian lokalnya. Selain melalui rekomendasi masyarakat lokal, saya membuka layanan GoFood di aplikasi Gojek.

"Dalam aplikasi tersebut saya dapat melihat banyak pilihan kuliner lezat lokal yang ditampilkan sebagai rekomendasi sesuai keinginan, saya juga terbantukan dengan dengan informasi penilaian dan juga lokasi kuliner itu berada. Kadang saya juga ingin menikmati makanan dan merasakan suasananya secara langsung," katanya.

Selain itu, kemudahan untuk mengakses daerah wisata dengan on demand transportation dari Gojek serta solusi pembayaran non-tunai GoPay di dalam aplikasi Gojek sangat praktis dan sangat membantu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gojek
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top