Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Larangan Mudik, 40 Perjalanan Kereta Semarang-Jakarta Dibatalkan

Pelarangan mudik sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona berimbas pada pembatalan sejumlah jadwal keberangkatan kereta dari Semarang menuju ke Jakarta.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 24 April 2020  |  11:50 WIB
Calon penumpang melakukan pemesanan tiket melalui website PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (16/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Calon penumpang melakukan pemesanan tiket melalui website PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (16/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, SEMARANG - Pelarangan mudik sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona berimbas pada pembatalan sejumlah jadwal keberangkatan kereta dari Semarang menuju ke Jakarta.

Kabar ini diungkapkan oleh Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Krisbiantoro ketika dikonfirmasi soal imbas larangan mudik ke opersional stasiun di Semarang.

"Arah ke Jakarta ada 40 perjalanan yang dibatalkan," kata Kris, Jumat (24/4/2020).

Kebijakan pembatalan ini diambil untuk mendukung arahan Presiden RI Joko Widodo pada Rapat Terbatas di Istana Presiden, Selasa (21/4), yang melarang Mudik Lebaran 2020 .

Penumpang yang KA-nya batal berangkat akan dikembalikan bea tiketnya 100%. Penumpang akan dihubungi melalui Contact Center 121 dan dipersilakan untuk mengikuti petunjuk selanjutnya. Jika belum dihubungi, penumpang juga bisa membatalkan tiketnya sendiri melalui aplikasi KAI Access dan loket stasiun.

Pembatalan melalui aplikasi dapat dilakukan hingga maksimal 3 jam sebelum jadwal keberangkatan dan uang akan ditransfer paling lambat 45 hari kemudian.

Adapun, untuk pembatalan di loket stasiun dapat dilakukan di semua stasiun keberangkatan KA Jarak Jauh dan Lokal hingga maksimal 30 hari setelah jadwal keberangkatan dengan menunjukkan kode booking, dan uang akan langsung diganti secara tunai.

Penumpang juga dapat menghubungi Contact Center KAI 121 melalui telepon di 021-121, email [email protected], atau media sosial @kai121 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait perjalanannya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api Larangan Mudik Lebaran
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top