Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Satu Keluarga Positif Covid-19 Asal Bantul ini Dinyatakan Sembuh

Satu keluarga asal Kecamatan Kasihan, Bantul yang sebelumnya positif terinfeksi Covid-19 kini sudah dinyatakan sembuh.
Bhekti Suryani/Sunartono
Bhekti Suryani/Sunartono - Bisnis.com 24 April 2020  |  21:04 WIB
Petugas laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta tengah membongkar, memeriksa dan mendata sampel swab Covid-19 yang dikirim oleh berbagai rumah sakit di DIY-Jateng, Senin (13/4/2020), di laboratorium BBTKLPP di Jalan Imogiri Timur, Banguntapan, Bantul. - JIBI/Bhekti Suryani.
Petugas laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta tengah membongkar, memeriksa dan mendata sampel swab Covid-19 yang dikirim oleh berbagai rumah sakit di DIY-Jateng, Senin (13/4/2020), di laboratorium BBTKLPP di Jalan Imogiri Timur, Banguntapan, Bantul. - JIBI/Bhekti Suryani.

Bisnis.com, JOGJA - Satu keluarga asal Kecamatan Kasihan, Bantul yang sebelumnya positif terinfeksi Covid-19 kini sudah dinyatakan sembuh.

Mereka adalah pasien kasus 43, kasus 44 dan kasus 46. Penambahan pasien Covid-19 sembuh di DIY disampaikan Pemda DIY.

Pada Jumat (24/4/2020) dilaporkan DIY kembali menambah angka kesembuhan pasien positif Covid-19. Sebanyak empat orang yang terinfeksi corona dinyatakan sembuh setelah melalui tes dua kali negatif yang hasilnya diumumkan Jumat (24/4/2020).

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih menjelaskan pihaknya menerima laporan kesembuhan sebanyak empat kasus. Keempatnya merupakan warga Bantul yang hasil laboratoriumnya telah dinyatakan negatif sebanyak dua kali. Sehingga jumlah pasien yang dinyatakan sembuh saat ini berjumlah total 36 kasus.

Adapun empat pasien yang dinyatakan sembuh pada Jumat (24/4/2020) antara lain Kasus 63 yang merupakan pasien laki-laki berusia 73 tahun. Kemudian Kasus 43 seorang laki-laki 53 tahun. "Kemudian dua kasus lagi yang dinyatakan sembuh adalah Kasus 44 dengan identitas perempuan 50 tahun, warga Bantul dan Kasus 46, laki laki, 23 tahun, warga Bantul juga," katanya Jumat (24/4/2020).

Bila merujuk data pasien Covid-19 DIY serta riwayatnya, pasien kasus 43 adalah suami dari pasien kasus 44 dan juga ayah dari pasien kasus 46 yang juga dinyatakan sembuh. Mereka adalah satu keluarga asal Kasihan yang beberapa waktu lalu dinyatakan positif Covid-19 setelah pulang dari Jakarta.

Berty juga memberikan catatan untuk pasien sembuh Kasus 63 yang sebelumnya diumumkan positif sebagai warga Sleman. Tetapi kemudian setelah dilakukan pelacakan ternyata sebagai warga Bantul, sehingga saat sembuh dinyatakan sebagai warga Bantul. "Alamat [pasien Kasus 63] tempat tinggalnya setelah dilakukan pelacakan berubah," ujarnya.

Adapun penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak satu kasus, sehingga jumlah kasus positif di DIY ada 77 kasus. Penambahan itu tercatat sebagai Kasus 79 dengan identitas laki laki, usia 45 tahun, warga Sleman.

"Dari laporan rumah sakit yang merawat hanya disampaikan pasien pernah kontak temannya yang saat ini sedang di isolasi. Tetapi akan dilakukan tracing lebih jauh oleh Dinkes Kabupaten Sleman," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bantul Virus Corona covid-19

Sumber : Harianjogja.com

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top