Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Berkah WFH, Trafik Internet Biznet di Jateng Naik 20 Persen

Efek work from home (WFH) membuat masyarakat banyak yang menggunakan internet untuk bekerja. Hal tersebut, berdampak dengan kenaikan trafic data Biznet yang alami peningkatan 20 persen di Jateng.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 15 Mei 2020  |  00:40 WIB
Ilustrasi work from home - istimewa
Ilustrasi work from home - istimewa

Bisnis.com, SEMARANG - Efek work from home (WFH) membuat masyarakat banyak yang menggunakan internet untuk bekerja. Hal tersebut, berdampak dengan kenaikan trafic data Biznet yang alami peningkatan 20 persen di Jateng.

Corporate Comunication Manager Biznet Renya Nuringtyas menuturkan, selama masa pandemi kenaikan trafic data memang cukup signifikan.

"Saat ini Biznet mengalami peningkatan trafic penggunaan internet mencapai 20 persen, saat pandemi diberlakukan. Dan berbagai wilayah yang memberlakukan work from home hingga PSBB," terang Renya saat melakukan teleconference bersama Media di Jateng Kamis (14/5/2020).

Dia menjelaskan, selain mengalami kenaikan trafic data, pelanggan, Biznet di Jateng juga bertambah 30% selama WFH dilakukan masyarakat. "Tak hanya peningkatan trafic di alami Biznet, kenaikan jumlah pelanggan sebesar 30% pun juga kami alami," tambahnya.

Selain itu, lanjutnya untuk melonggarkan layanan Biznet bagi pelanggan selama work from home dan belajar di rumah tetap stabil, pihaknya memberikan peningkatan Bandwidth kepada pelanggan mulai 75mbps menjadi 100mbps, dan pelanggan yang saat ini 125 mbps menjadi 150 mbps.

Renya juga menambahkan bahwa untuk membantu program pemerintah membatasi kerumunan masyarakat dengan begitu Biznet melakukan nonaktif sementara 1.300 free wifi di area publik, sebab hal tersebut dapat mengakibatkan berkerumun masyarakat setempat untuk menikmati layanan Internet secara gratis.

"1300 titik free wifi kita nonaktifkan semntara, sebab mengakibatkan berkerumunya masyarakat untuk menikmati layanan internet secara gratis. Namun 700 titik masih diaktifkan, seperti layanan kesehatan di rumah sakit sebab disana membutuhkan internet yang sangat cepat," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

biznet Virus Corona Work From Home
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top