Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berkah WFH, Trafik Internet Biznet di Jateng Naik 20 Persen

Efek work from home (WFH) membuat masyarakat banyak yang menggunakan internet untuk bekerja. Hal tersebut, berdampak dengan kenaikan trafic data Biznet yang alami peningkatan 20 persen di Jateng.
Ilustrasi work from home/istimewa
Ilustrasi work from home/istimewa

Bisnis.com, SEMARANG - Efek work from home (WFH) membuat masyarakat banyak yang menggunakan internet untuk bekerja. Hal tersebut, berdampak dengan kenaikan trafic data Biznet yang alami peningkatan 20 persen di Jateng.

Corporate Comunication Manager Biznet Renya Nuringtyas menuturkan, selama masa pandemi kenaikan trafic data memang cukup signifikan.

"Saat ini Biznet mengalami peningkatan trafic penggunaan internet mencapai 20 persen, saat pandemi diberlakukan. Dan berbagai wilayah yang memberlakukan work from home hingga PSBB," terang Renya saat melakukan teleconference bersama Media di Jateng Kamis (14/5/2020).

Dia menjelaskan, selain mengalami kenaikan trafic data, pelanggan, Biznet di Jateng juga bertambah 30% selama WFH dilakukan masyarakat. "Tak hanya peningkatan trafic di alami Biznet, kenaikan jumlah pelanggan sebesar 30% pun juga kami alami," tambahnya.

Selain itu, lanjutnya untuk melonggarkan layanan Biznet bagi pelanggan selama work from home dan belajar di rumah tetap stabil, pihaknya memberikan peningkatan Bandwidth kepada pelanggan mulai 75mbps menjadi 100mbps, dan pelanggan yang saat ini 125 mbps menjadi 150 mbps.

Renya juga menambahkan bahwa untuk membantu program pemerintah membatasi kerumunan masyarakat dengan begitu Biznet melakukan nonaktif sementara 1.300 free wifi di area publik, sebab hal tersebut dapat mengakibatkan berkerumun masyarakat setempat untuk menikmati layanan Internet secara gratis.

"1300 titik free wifi kita nonaktifkan semntara, sebab mengakibatkan berkerumunya masyarakat untuk menikmati layanan internet secara gratis. Namun 700 titik masih diaktifkan, seperti layanan kesehatan di rumah sakit sebab disana membutuhkan internet yang sangat cepat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper