Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hotel Horison Nindya Tetap Selenggarakan Donor Darah di Masa Pandemi

Transfusi darah melalui jarum suntik tidak ada hubungannya dengan penularan virus covid-19, selama pendonor jujur kepada petugas tentang keadaan tubuhnya.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  17:09 WIB
Hotel Horison Nindya Semarang menyelenggarakan acara donor darah bertema
Hotel Horison Nindya Semarang menyelenggarakan acara donor darah bertema "We Care Blood Donation" pada Senin (29/6 - 2020). Acara dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid/19. (Foto: Istimewa)

Bisnis.com, SEMARANG — Pandemi covid-19 tidak menghentikan manajemen Hotel Horison Nindya Semarang untuk tetap menyelenggarakan acara donor darah. Menggandeng PMI Kota Semarang, acara donor darah bertema “We Care Blood Donation” tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Dr Syarief selaku anggota tim medis dari PMI Kota Semarang mengatakan bahwa, acara donor darah tetap dilaksanakan di lingkungan PMI Pusat maupun penyelenggaraan yang bekerja sama dengan instansi luar.

“Transfusi darah melalui jarum suntik tidak ada hubungannya dengan penularan virus covid-19, selama pendonor jujur kepada petugas tentang keadaan tubuhnya. Untuk itu form pendonor kami tambah dengan form gejala covid-19 agar kegiatan transfusi darah tetap kondusif,” ujarnya di sela-sela acara donor darah, Senin (29/6/2020).

Dr Syarief menambahkan, sebelum pendonor melakukan donor darah, tim medis dari PMI akan melakukan pengecekan sesuai syarat dan ketentuan melakukan donor darah. Usia pendonor harus diatas 17 tahun dan maksimal 60 tahun. Suhu tubuh juga harus dalam keadaan normal, artinya pendonor harus sehat dan tekanan darah dalam batas normal.

Protokol kesehatan tetap dilakukan oleh pihak Hotel untuk mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan Hotel. General Manager Hotel Horison Nindya Semarang, Catharina Vemy menerangkan bahwa pihak Hotel tidak pernah luput melakukan prosedur kesehatan untuk mencegah penyebaran covid, baik bagi para tamu maupun semua karyawan Hotel.

“Staf operasional selalu memakai pelindung seperti masker, hand gloves, dan faceshield untuk membuat para tamu lebih merasa aman dan percaya terhadap pelayanan hotel beserta protokol kesehatan yang dijalankan,” terangnya.

Sementara PR Hotel Horison Nindya Semarang, Satria Bagus Pamungkas mengatakan, antusias pendonor tidak berkurang meskipun masih dalam masa pandemi.

“Pendaftar donor darah hari ini ada 25 orang, terdiri dari karyawan, masyarakat sekitar, dan tamu hotel. Sedangkan kantong darah yang dapat diambil oleh tim medis PMI ada sekitar 15 kantong darah.”

Sebagai bentuk apresiasi terhadap pendonor, Horison Nindya memberikan voucher gratis kamar bagi pendonor yang beruntung dengan memposting kegiatan selama donor darah di laman Instagram masing-masing.

Hotel Horison Nindya Semarang yang terletak di Jl. Brigjen Sudiarto No. 496 Semarang sudah melakukan kegiatan donor darah sebagai rutinitas. Selama 3 bulan sekali donor darah menjadi agenda wajib Horison Nindya untuk menolong sesama.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

donor darah hotel semarang
Editor : Farodilah Muqoddam
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top