Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bus Ngotot Salip Truk, Adu Banteng dengan Gran Max di Jl Solo-Grobogan

Kecelakaan maut terjadi antara Bus Rela Jurusan Purwodadi-Solo dengan Daihatsu Gran Max jalan Solo-Grobogan, tepatnya di Dukuh Ngrambat, Desa Banaran, Kalijambe, Sragen, Sabtu (18/7/2020).
Moh Khodiq Duhri
Moh Khodiq Duhri - Bisnis.com 18 Juli 2020  |  19:44 WIB
Kondisi mobil Daihatsu Gran Max yang ringsek setelah terlibat kecelakaan dengan Bus Rela di jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di Banaran, Kalijambe, Sragen, Sabtu (18/7 - 2020). Foto: Faceook Info Sumberlawang dan Sekitarnya
Kondisi mobil Daihatsu Gran Max yang ringsek setelah terlibat kecelakaan dengan Bus Rela di jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di Banaran, Kalijambe, Sragen, Sabtu (18/7 - 2020). Foto: Faceook Info Sumberlawang dan Sekitarnya

Bisnis.com, SRAGEN – Kecelakaan maut terjadi antara Bus Rela Jurusan Purwodadi-Solo dengan Daihatsu Gran Max jalan Solo-Grobogan, tepatnya di Dukuh Ngrambat, Desa Banaran, Kalijambe, Sragen, Sabtu (18/7/2020).

Akibat kecelakaan itu, bagian depan Daihatsu Gran Max hancur parah, sedangkan Bus Rela penyok di sisi kanan depan, setelah terjadi benturan adu banteng atau adu kepala ada kedua mobil tersebut.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Kecelakaan bermula ketika bus Rela jurusan Purwodadi-Solo melaju dengan kecepatan tinggi menuju Kota Solo.

Sesampainya di lokasi kecelakaan, bus Rela tersebut hendak menyalip truk tronton. Namun, dari arah berlawanan muncul mobil Daihatsu Gran Max yang juga melaju dengan kecepatan tinggi. Karena jarak terlalu dekat, kecelakaan itu tidak bisa dihindarkan.

Bus Rela itu menghantam Gran Max hingga kendaraan roda empat itu ringsek pada bagian depan. Bagian depan mobil itu rusak parah hingga nyaris tidak berbentuk. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Sopir dan seorang penumpang Gran Max selamat dari kecelakaan tersebut.

“Kelihatannya bus Rela ngeblong waktu hendak menyalip kendaraan lain dari arah utara. Gran Max sudah minggir di teras toko, tapi tetap terjadi kecelakaan. Tidak ada korban jiwa, sopir dan penumpang Gran Max selamat dan hanya luka ringan,” papar J. Wahyudi, warga Kalijambe, kepada Solopos.com, Sabtu (18/7/2020).

Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Sugiyanto, membenarkan kecelakaan antara bus Rela dengan mobil Gran Max di jalan Solo-Purwodadi tersebut. Menurutnya, kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan petugas Satlantas Polres Sragen yang bertugas di Pos Gemolong.

“Saya belum mendapat laporan dari anggota yang terjun ke lokasi, tapi informasi yang masuk ke saya tidak ada korban jiwa. Korban hanya mengalami luka ringan. Namun, kecelakaan itu mengakibatkan kerugian materiel,” papar AKP Sugiyanto.

Simak video kondisi Daihatsu Grand Max dan Bu Rela seuai terjadi tabrakan adu banteng tersebut dari Instagram @infocegatankaranganyar berikut ini.

View this post on Instagram

Jln raya solo pwd Tepatya desa karangjati kalijambe Bus rela vs granmax Hati-hati buat pengendara ? @energisolo

A post shared by infocegatankaranganyar (@ick_infocegatankaranganyar) on

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sragen kecelakaan daihatsu gran max
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top