Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pilkada Solo 2020: Walau Kecewa, Achmad Purnomo Siap Bantu Gibran Jokowi

PDIP Surakarta sempat menjadikan pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa sebagai calon tunggal Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota pada Pilkada Surakarta, namun akhirnya merekomendasikan pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakos.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  08:05 WIB
Achmad Purnomo saat memberikan keterangan kepada wartawan. - Antara
Achmad Purnomo saat memberikan keterangan kepada wartawan. - Antara

Bisnis.com, SOLO - Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo siap membantu Bakal Calon Wali Kota Surakarta dari PDIP Gibran Rakabuming Raka, jika dibutuhkan sebagai bagian pada tim pemenangan di Pilkada Solo 2020.

"Minta saja belum kok, mintanya apa dulu. Saya siap bantu. Ini belum ditunjuk kok," katanya di Solo, Senin (20/7/2020).

Sebagaimana diketahui, sebelumnya DPC PDIP Surakarta menjadikan pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa sebagai calon tunggal Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota pada Pilkada Surakarta.

Meski demikian, DPP PDIP akhirnya merekomendasikan pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa untuk menjadi peserta pada pilkada tersebut.

Gibran sendiri merupakan anak pertama dari Presiden Joko Widodo.

Ia juga mengaku siap jika diminta menjadi penasihat Gibran. Bahkan, kesanggupan tersebut juga sudah disampaikan kepada Jokowi.

"Pada prinsipnya siapa pun yang memimpin Kota Solo akan saya bantu karena saya mencintai kotanya. Suatu hal yang harus disadari, siapa pun yang jadi wali kotanya tidak bisa tidak mendengarkan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, untuk saat ini ia ingin lebih fokus menyelesaikan masa jabatannya dan setelah itu akan kembali berkecimpung di dunia bisnis.

"Bisnis yang dulu terbengkalai akan saya kembangkan lagi. Saya dari dulu orang swasta, jadi 'bakul' bensin (memiliki SPBU), ada penginapan kecil losmen di Yogya, pondokan juga. Saya dan istri sama-sama pekerja," ujarnya.

Meski sempat menelan kekecewaan, karena gagal memperoleh rekomendasi dari partainya, ia mengaku tidak kapok dalam berpolitik.

"Saya tetap jadi kader PDIP, tetapi sementara ini istirahat dulu, 'ngopeni' (menjalankan) perusahaan dulu," katanya.


 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi solo Pilkada Serentak

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top