Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tambah 2 Orang, Kasus Positif Corona di Purbalingga Jadi 88 Pasien

Kasus positif Corona atau Covid-19 di Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah, bertambah 2 orang menjadi 88 pasien.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Agustus 2020  |  09:45 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau Balai Besar Litbang Vektor dan Reservoir Penyakit (B2P2VRP) di Kota Salatiga. Kamis (26/3 - 2020). Foto: Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau Balai Besar Litbang Vektor dan Reservoir Penyakit (B2P2VRP) di Kota Salatiga. Kamis (26/3 - 2020). Foto: Humas Pemprov Jateng

Bisnis.com, PURBALINGAA - Kasus positif Corona atau Covid-19 di Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah, bertambah 2 orang menjadi 88 pasien.

Hanung Wikantono, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga, menginformasikan bahwa pasien Corona di wilayahnya bertambah dua orang sehingga total per Selasa sebanyak 88 orang.

"Informasi hari ini, penambahan pasien positif dua orang," katanya, Selasa (25/8/2020) seperti dilaporkan Antara.

Dia menjelaskan dari 88 pasien tersebut, 70 di antaranya sudah sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah, satu orang meninggal dunia, dan 17 lainnya masih dirawat intensif di fasilitas kesehatan," katanya.

Sementara itu hingga hari ini masih digencarkan tes usap dan tes cepat secara massal guna menemukan dan menelusuri potensi orang tanpa gejala sebagai upaya mencegah penularan virus tersebut di wilayah ini.

Pihaknya juga terus melakukan sosialisasi mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat.

Selain itu, masyarakat diminta untuk mengikuti dan mematuhi anjuran-anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak fisik dan menghindari kerumunan.

"Dalam upaya mengatasi pandemi ini kami membutuhkan peran aktif masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, jadikan protokol pencegahan Corona ini sebagai gaya hidup sehari-hari," katanya.

Kunci sukses dalam mencegah virus tersebut adalah dengan meningkatkan rasa disiplin dan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Mari lindungi diri sendiri dan keluarga kita, juga melindungi orang lain yang ada di sekeliling kita mari bersama-sama kita menerapkan adaptasi kebiasaan baru," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Purbalingga Wahyu Kontardi tengah menggelar operasi terpadu dalam rangka sosialisasi dan pendisiplinan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan Corona.

"Kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap berpegang pada protokol kesehatan cegah Corona," katanya.

Dia mengatakan operasi terpadu dilaksanakan di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Purbalingga sejak 24 Agustus 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

purbalingga Virus Corona covid-19

Sumber : Antara

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top