Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kabupaten Magelang Jadi Prioritas Utama Pariwisata Nasional

Kabupaten Magelang akan menjadi prioritas utama pariwisata di Provinsi Jawa Tengah (Jateng), karena mempunyai potensi pariwisata yang besar dengan lokasi yang strategis.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 08 September 2020  |  17:10 WIB
Wisatawan menikmati pemandangan matahari terbit dari Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (15/12/2018). - JIBI/Rachman
Wisatawan menikmati pemandangan matahari terbit dari Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (15/12/2018). - JIBI/Rachman

Bisnis.com, SEMARANG - Kabupaten Magelang akan menjadi prioritas utama pariwisata di Provinsi Jawa Tengah (Jateng), karena mempunyai potensi pariwisata yang besar dengan lokasi yang strategis.

Letaknya yang strategis, yakni di tengah dua kota besar seperti Semarang dan Yogyakarta menjadikan Kabupaten Magelang ibarat bunga mekar. Pantas saja, kota ini dijuluki Kota Seribu Bunga.

Sinung Nugroho Rachmadi, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, mengatakan promosi pariwisata di Jateng tengah digencarkan oleh pemerintah. Objek pariwisata super prioritas seperti Candi Borobudur akan terus dikembangkan untuk menarik antusias wisatawan.

"Apalagi Candi Borobudur adalah salah satu super prioritas pariwisata nasional. Meskipun dilanda pandemi Covid 19 kita tetap mencari celah kegiatan yang masih memungkinan dilakukan menjaga ruh wisata itu, tapi dengan rujukan kebijakan protokol kesehatan," kata Sinung Selasa (8/9/2020).

Sinung berharap, ikon Candi Borobudur tetap menjadi rencana pariwisata seperti gelar event Borobudur Marathon 2020 pada bulan November ini

"Khusus tahun ini, karena masih pandemi kita gunakan konsep Hybrid. Artinya, dihelat dengan pola kolaborasi antara Marathon Virtual secara virtual dan secara nyata," tambahnya.

Pihaknya berharap, dalam Triwulan IV atau terakhir 2020 (Oktober-Desember) Pemrov Jateng bisa membuat trigger kecil kebangkitan pariwisata Jateng dari Kab Magelang. Tujuannya agar tahun 2021 bisa berlari mengejar target yang disepakati.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

borobudur magelang destinasi wisata pariwisata jateng
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top