Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bandara Ahmad Yani Salurkan Dana Bantuan Masyarakat Rp1,3 Miliar

PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang telah menyalurkan dana bantuan kepada masyarakat sebesar Rp1,3 miliar selama Januari-September 2020.
Muhammad Faisal Nur Ikhsan
Muhammad Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 17 September 2020  |  13:55 WIB
Tampak luar terminal baru Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Kamis 7 Juni 2018. - Bisnis/Yustinus Andry
Tampak luar terminal baru Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Kamis 7 Juni 2018. - Bisnis/Yustinus Andry

Bisnis.com, SEMARANG - PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang telah menyalurkan dana bantuan kepada masyarakat sebesar Rp1,3 miliar selama Januari-September 2020.

Hardi Ariyanto, General Manager Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, mengatakan dana bantuan tersebut diberikan dalam bentuk program kemitraan, hibah, dan bina lingkungan.

“Jika dijumlahkan penyaluran program kemitraan, hibah, dan bina lingkungan yang telah dilaksanakan sejak bulan Januari hingga September 2020 adalah 1,3 Miliar,” ujarnya melalui siaran pers Kamis (17/9/2020).

Bandara Ahmad Yani menyalurkan Pinjaman Kemitraan Tahap II Tahun 2020 sebesar Rp250.000.000. Pinjaman ini berikan kepada lima mitra binaan yang berada di wilayah Jawa Tengah. Beberapa sektor yang telah menjalin kerjasama kemitraan antara lain dari sektor industri, perdagangan, perikanan, dan peternakan.

Sepanjang 2020 ini, AP I telah menjaring 10 UMKM di wilayah Jawa Tengah dalam program kemitraan ini. Total pinjaman usaha yang sudah diberikan di periode Januari-September 2020 ini adalah Rp.650.000.000.

Selain memberikan pinjaman modal usaha, AP I juga berusaha meningkatkan kualitas dan kapabilitas usaha UMKM binaannya lewat berbagai pelatihan.

“Mengingat kondisi pandemi saat ini maka pemibinaan yang telah dilaksanakan berupa pelatihan online learning dan sertifikasi batik mark,” jelas Hardi.

Penyaluran bantuan juga dilaksanakan dalam bentuk hibah pembinaan pameran dan hibah pengembangan usaha, dengan nominal bantuan sebesar Rp18.290.000. Selain itu, sampai bulan Juli 2020 ini, AP I juga telah menyalurkan total Rp665.263.750 dalam bentuk program bina lingkungan.

Hardi juga menjelaskan bahwa kegiatan ini masih akan terus berlanjut hingga akhir tahun 2020. 

Dia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi UMKM di Jawa Tengah lewat bantuan modal usaha yang diberikan.

Selain itu, kegiatan ini juga berusaha untuk meningkatkan kualitas perekonomian masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

csr bantuan sosial bandara ahmad yani semarang
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top