Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Operasional Hotel di Semarang Wajib Terapkan 3M

Sejumlah hotel di Kota Semarang menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan mewajibkan 3M.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 05 November 2020  |  09:32 WIB
Grand Candi Hotel Semarang menawarkan promo 'New Normal Best Deal', yakni paket menginap 4 hari 3 malam yang dibanderol dengan harga Rp1,2 juta net untuk room only. (Foto: Istimewa)
Grand Candi Hotel Semarang menawarkan promo 'New Normal Best Deal', yakni paket menginap 4 hari 3 malam yang dibanderol dengan harga Rp1,2 juta net untuk room only. (Foto: Istimewa)

Bisnis.com, SEMARANG - Sejumlah hotel di Kota Semarang menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan mewajibkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik) untuk mencegah risiko penularan Covid-19.

Sales executive Citra Dream Hotel Semarang Vichentia Litta, menyampaikan bahwa pandemi virus Covid-19 sangat berpengaruh terhadap pengunjung perhotelan di Semarang.

Setelah pemerintah menerapkan new normal Citra Dream Hotel Semarang memperlakukan protokol kesehatan wajib 3M bagi seluruh karyawan dan para tamu. Hal ini diberlakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid19 yang tidak dapat diketahui kapan akan berakhir.

"Penerapan protokol kesehatan wajib 3M menggunakan masker, menjaga jarak hingga mencuci tangan secara ketat dilaksanakan di Citra Dream Hotel Semarang. Tak semata hanya untuk mencegah penyebaran virus corona saja dilingkungan hotel, namun memberikan rasa aman, nyaman bagi karyawan dan terutama para tamu yang ingin menginap," katanya Rabu (4/11/2020).

Sementara itu, General Manager Golden City Hotel and Convention Center, Ade Satrio Wibowo, menyampaikan pihaknya rutin melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kamar hotel dua kali dalam seminggu.

"Mengantisipasi lonjakan tamu di hari libur panjang,  hotel kami memperketat protokol kesehatan wajib 3M dan rutin penyemprotan kamar dual kali seminggu," ujarnya.

Dia menambahkan, hal ini lakukan untuk kenyamanan dan keamanan para tamu, terutama tentang protokol kesehatan wajib 3M.

Senada, Assistan Director of Sales and Marketing PO Hotel Semarang Muhammad Azis menuturkan, ketika memasuki hotel saat check in ada pembatas antara tamu yang satu dengan yang lain, physical distancing saat di lift dan saat di restoran.

"Semua tamu dan karyawan diwajibkan memakai masker selama berada di area hotel. Selain itu, kami menyediakan hand sanitizer di berbagai titik untuk memudahkan tamu jikalau ingin memakai," katanya. (k28)

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel Adaptasi Kebiasaan Baru Kampanye 3M
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top