Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Grand Edge Hotel Semarang Kampanyekan Pengelolaan Sampah

Drop box sampah disediakan untuk membantu memilah sampah, karena sudah terbagi menjadi empat kategori yakni: sampah kaleng, botol plastik, plastik kemasan, dan sampah kertas.
Farodilah Muqoddam
Farodilah Muqoddam - Bisnis.com 14 November 2020  |  07:28 WIB
Grand Edge Hotel Semarang mempromosikan program pengelolaan sampah melalui penyediaan drop box sampah di kawasan hotel serta di beberapa tempat strategis di Semarang. (Foto: Istimewa)
Grand Edge Hotel Semarang mempromosikan program pengelolaan sampah melalui penyediaan drop box sampah di kawasan hotel serta di beberapa tempat strategis di Semarang. (Foto: Istimewa)

Bisnis.com, SEMARANG—Grand Edge Hotel Semarang mempromosikan program pengelolaan sampah melalui penyediaan drop box sampah di kawasan hotel serta di beberapa tempat strategis di Semarang.

Program pemilahan sampah tersebut merupakan bagian dari Eco Lifestyle Campaign bertajuk “Ayo Pilah Sampahmu”  yang diselenggarakan oleh Grand Edge Hotel bersama Yayasan Karya Sosial Rahardja. Kampanye itu didukung oleh dana Corporate Social Responsibility dari Kekancan Mukti Grup, yang merupakan induk dari Grand Edge Hotel Semarang.

Dalam program ini, setiap orang didorong dan diarahkan untuk memilah sampah, berawal dari karyawan Grand Edge Hotel dan kemudian para tamu. Drop box sampah disediakan untuk membantu memilah sampah, karena sudah terbagi menjadi empat kategori yakni: sampah kaleng, botol plastik, plastik kemasan, dan sampah kertas. Sampah yang telah dipilah dalam pengelolaan lebih lanjutnya dipermudah dengan adanya aplikasi pengelolaan sampah besutan Naraya Waste Management Partner.

Program ini diresmikan oleh Ketua Yayasan Karya Sosial Rahardja Maria Carizza, Komisaris PT Kekancan Mukti Group  Andri Rahardja, dan Hotel Manager Grand Edge Hotel Joko Priyono, pada Jumat (13/11/2020). Acara berlangsung di Ruang Sekar Jagad Grand Edge Hotel Semarang.

"Kami berharap dengan adanya program ini, karyawan dan tamu menjadi terbiasa untuk memilah sampah, untuk mengubah perilaku, dan menjaga kebersihan di area hotel maupun dimanapun dia berada," kata Joko Priyono dalam siaran pers, Sabtu (14/11/2020).

Khusus untuk karyawan Grand Edge Hotel yang mengikuti program ini, mereka akan mendapatkan kesempatan reward berupa undian umrah atau wisata rohani ke tanah suci sesuai agama masing-masing, sebagai bentuk penghargaan pada kemauan mereka untuk peduli pada lingkungan hidup.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pengolahan sampah hotel semarang
Editor : Farodilah Muqoddam
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top