Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Jateng Serahkan Bantuan Mobil ke RSUD Karanganyar

Penyerahan bantuan kendaraan roda empat ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Bank Jateng Kantor Cabang Karanganyar kepada RSUD Kabupaten Karanganyar atas kerja sama yang terjalin selama ini.
Farodilah Muqoddam
Farodilah Muqoddam - Bisnis.com 19 November 2020  |  14:14 WIB
Pemimpin Cabang Bank Jateng Karanganyar Sigit Nurbiyanto (kedua kiri) menyerahkan bantuan mobil operasional untuk RSUD Karanganyar kepada Bupati Karanganyar Juliyatmono, yang didampingi oleh Direktur RSUD Karanganyar dr Iwan Setiawan Adji dan PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar Purwati.
Pemimpin Cabang Bank Jateng Karanganyar Sigit Nurbiyanto (kedua kiri) menyerahkan bantuan mobil operasional untuk RSUD Karanganyar kepada Bupati Karanganyar Juliyatmono, yang didampingi oleh Direktur RSUD Karanganyar dr Iwan Setiawan Adji dan PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar Purwati.

Bisnis.com, KARANGANYAR — Bank Jateng Kantor Cabang Karanganyar menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil untuk digunakan sebagai kendaraan operasional RSUD Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Penyerahan bantuan mobil dilakukan oleh Pemimpin Cabang Bank Jateng Karanganyar Sigit Nurbiyanto kepada Bupati Karanganyar Juliyatmono, yang didampingi oleh Direktur RSUD Kabupaten Karanganyar dr Iwan Setiawan Adji dan PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar Purwati.

Pemberian bantuan tersebut bertepatan dengan acara Pertemuan Evaluasi Mutu Pelayanan dan Upaya Peningkatan Motivasi Kerja RSUD Kabupaten Karanganyar di Era Pandemi yang diikuti oleh manajemen RSUD Kabupaten Karanganyar dan dokter-dokter yang bertugas di rumah sakit tersebut.

Sigit Nurbiyanto mengatakan bahwa penyerahan bantuan kendaraan roda empat ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Bank Jateng KC Karanganyar kepada RSUD Kabupaten Karanganyar atas kerja sama yang terjalin selama ini.

Adapun kerja sama yang terjalin hingga saat ini antara lain pengelolaan keuangan RSUD Kabupaten Karanganyar secara host to host, pembayaran gaji dan jasa medis kepada pegawai maupun tenaga medis dan dokter di lingkungan RSUD, pemberian fasilitas kredit pegawai maupun kredit profesi kepada dokter, pengelolaan DPLK bagi semua pegawai RSUD Kabupaten Karanganyar.

“Untuk pengelolaan keuangan, RSUD Kabupaten Karanganyar telah menggunakan sistem tagihan rumah sakit secara host to host dengan Bank Jateng KC Karanganyar sehingga pembayaran tagihan RSUD Kabupaten Karanganyar dapat dilakukan selama 24 jam secara real time pada hari itu juga,” ujar Sigit, Kamis (19/11/2020).

 Dengan adanya sistem host to host tersebut transaksi pembayaran tagihan rumah sakit secara real time akan langsung masuk ke Rekening Kas Penerimaan RSUD Kabupaten Karanganyar. Pembayaran tagihan RSUD Kabupaten Karanganyar dapat dilakukan melalui berbagai kanal pembayaran seperti Kantor Kas Bank Jateng yang ada di RSUD Kabupaten Karanganyar, transfer melalui ATM Bank Jateng maupun ATM bank lain, mesin EDC, agen laku pandai dan seluruh jaringan Kantor Bank Jateng.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Karanganyar Juliyatmono berharap agar mobil operasional tersebut dapat meningkatkan kinerja pegawai RSUD Kabupaten Karanganyar dalam melayani masyarakat.

“Dengan jiwa yang sehat produktivitas masyarakat akan meningkat sehingga Kabupaten Karanganyar menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng
Editor : Farodilah Muqoddam
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top