Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Jateng Dukung Pengembangan Bisnis Kafe di Unsoed

Soedirman Coffee dinisiasi oleh Agus Suroso, Direktur Program Doktor Manajemen Unsoed, yang kemudian diwujudkan oleh Bank Jateng Kantor Cabang Purwokerto.
Farodilah Muqoddam
Farodilah Muqoddam - Bisnis.com 18 November 2020  |  13:21 WIB
Direktur Program Doktor Manajemen Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Agus Suroso saat meresmikan Soedirman Coffee di Graha Widyatama Unsoed, Selasa (17/11 - 2020). (Foto: Istimewa)
Direktur Program Doktor Manajemen Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Agus Suroso saat meresmikan Soedirman Coffee di Graha Widyatama Unsoed, Selasa (17/11 - 2020). (Foto: Istimewa)

Bisnis.com, PURWOKERTO — Bank Jateng bekerja sama dengan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) mengembangkan bisnis kafe dengan konsep food truck yang diberi nama Soedirman Coffee.

Soedirman Coffee dinisiasi oleh Agus Suroso, Direktur Program Doktor Manajemen Unsoed, yang kemudian diwujudkan oleh Bank Jateng Kantor Cabang Purwokerto. Pengelolaan kafe ini diserahkan kepada mitra pihak ketiga.

Dengan konsep food truck yang mudah berpindah-pindah tempat, Soedirman Coffee menawarkan tidak hanya kopi tetapi juga beraneka makanan ringan.

“Konsepnya kafe ini tidak berdiam di satu tempat melainkan berpindah-pindah atau mobile, untuk mendekati para pelanggan,” ujar Agus Suroso saat acara seremoni peluncuran food truck Soedirman Coffee di Graha Widyatama Unsoed, Selasa (17/11/2020).

Dukungan Bank Jateng untuk terwujudnya kafe ini merupakan bagian dari kerja sama yang telah terjalin lama dengan Unsoed. Saat ini, Bank Jateng melayani pembayaran SPP dan kantor kas. Dalam waktu dekat, Bank Jateng juga akan membangun kantor layanan di lahan belakang perpustakaan kampus tersebut.

Pemimpin Bidang Bank Jateng Agus Indriyatno berharap dukungan Bank Jateng kepada Unsoed diharapkan dapat meningkatkan kemitraan antara kedua belah pihak. “Bank Jateng dan Unsoed adalah mitra,” tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unsoed bank jateng
Editor : Farodilah Muqoddam
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top