Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Kulon Progo Sasar 23.000 Orang

Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, mencapai 23.000 orang. sasaran vaksinasi tahap kedua meliputi pegawai pemerintah, anggota TNI dan Polri, guru, pekerja di sektor pariwisata, pedagang pasar, pekerja sektor transportasi termasuk tukang ojek, dan wartawan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Februari 2021  |  17:39 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19./Antara - Xinhua
Ilustrasi vaksinasi Covid-19./Antara - Xinhua

Bisnis.com, WATES – Sasaran vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, mencapai 23.000 orang, menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kulon Progo Baning Rahayujati.

"Jumlah sasaran vaksinasi ini masih dapat bertambah, karena masih ada beberapa sasaran yang belum masuk. Kami berharap minggu-minggu ini data sudah masuk semua," ujarnya di Wates, Kulon Progo, pada Kamis (25/2/2021).

Baning mengatakan sasaran vaksinasi tahap kedua meliputi pegawai pemerintah, anggota TNI dan Polri, guru, pekerja di sektor pariwisata, pedagang pasar, pekerja sektor transportasi termasuk tukang ojek, dan wartawan.

Dia mengemukakan sampai saat ini Gugus Tugas belum mendapat informasi mengenai rencana pengiriman pasokan vaksin Covid-19 untuk vaksinasi tahap kedua.

"Kami berharap vaksin didistribusikan pada Maret, sehingga bisa langsung diberikan kepada sasaran vaksinasi. Vaksin kami berikan kepada yang prioritas dulu. Itu didasarkan dengan ketersediaan vaksin yang dikirimkan ke Kulon Progo," paparnya.

Baning mengatakan bahwa vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan di 24 fasilitas pelayanan kesehatan, yang meliputi 21 puskesmas, dua rumah sakit pemerintah, dan satu klinik milik Polri.

"Kami kemungkinan akan menambah satu klinik Kartika milik TNI...saat ini kami masih melakukan asesmen terkait sarana dan prasarana," ujarnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Protokol Pencegahan Covid-19 Vaksin Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top