Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Masyarakat Sekitar UGM Dapat Jatah Vaksin

Vaksinasi massal tersebut rencananya bakal dilakukan pada 20 - 21 Maret 2021. Selain masyarakat lansia yang tinggal di sekitar kampus, dosen dan tenaga pendidik juga bakal mendapatkan vaksinasi.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 19 Maret 2021  |  21:39 WIB
Suasana vaksinasi. Ilustrasi. - Antara
Suasana vaksinasi. Ilustrasi. - Antara

Bisnis.com, YOGYAKARTA – Universitas Gadjah Mada bakal menggelar vaksinasi bagi lansia sekitar kampus, bersamaan dengan dosen dan tenaga kependidikan perguruan tinggi di DIY pada 21-21 Maret 2021 di Grha Sabha Pramana.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 UGM Rustamadji mengatakan jajarannya sedang komunikasi dengan para dukuh di Padukuhan Kocoran, Karangmalang, Karangwuni, Sagan, Pogung Kidul, Sendowo, serta Blimbingsari untuk mendata calon penerima vaksin. "Untuk vaksinasi dijadwalkan pada tanggal 20 dan 21 Maret," jelasnya, Jumat (19/3/2021).

Bambang Agus Kironoto, Wakil Rektor UGM Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset, mengungkapkan bahwa penyelenggaraan vaksinasi massal tersebut merupakan upaya UGM dalam mendukung program vaksinasi pemerintah.

“Pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi warga UGM dan masyarakat sekitar UGM dari Covid-19, tetapi juga untuk dapat segera memulihkan aktivitas sosial dan ekonomi warga UGM yang terkena dampak pandemi,” jelas Bambang.

Sebanyak 9.875 dosis vaksin akan disiapkan dengan sasaran sebanyak 2.681 dosis bagi lansia UGM, masyarakat seitar UGM, dan tenaga kependidikan perguruan tinggi di DIY. Sebanyak 2.142 dosis juga bakal diberikan bagi tenaga dosen non-lansia di UGM.

“Untuk penyelenggaraan vaksinasi tanggal 20 dan 21 Maret sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi, dan sudah mendapatkan alokasi vaksin sesuai kebutuhan. Sedangkan untuk dosen dan tenaga kependidikan non-lansia masih dikoordinasikan dengan Kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan Provinsi DIY untuk mendapat alokasi vaksin,” jelas Bambang dalam keterangan resminya.

Pada pekan lalu, tepatnya Sabtu (13/3/2021), program vaksinasi pada kelompok masyarakat lansia di DIY secara resmi telah dimulai. Peresmian dilakukan dengan pemberian vaksin bagi Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan istrinya, GKR Hemas. Vaksinasi dilakukan di Ruang Medical Check Up, Gedung IGD RSUP dr. Sardjito, Sleman.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ugm
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top