Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Ini, 140 Sekolah di Jateng Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Ganjar juga memerintahkan semua sekolah di Jateng yang menggelar uji coba PTM memberikan laporan setiap hari.
Imam Yuda Saputra
Imam Yuda Saputra - Bisnis.com 05 April 2021  |  05:29 WIB
Siswa kelas IX SMP Negeri 7 Solo berjalan dengan menjaga jarak aman saat pulang meninggalkan sekolah seusai mengikuti Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah, Rabu (24/3/2021). JIBI/Solopo- - Nicolous Irawan
Siswa kelas IX SMP Negeri 7 Solo berjalan dengan menjaga jarak aman saat pulang meninggalkan sekolah seusai mengikuti Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah, Rabu (24/3/2021). JIBI/Solopo- - Nicolous Irawan

Bisnis.com, SEMARANG – Di tengah pro dan kontra, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersikukuh melanjutkan rencana uji coba atau simulasi pembelajaran tatap muka (PTM).

Sebanyak 140 sekolah di seluruh kabupaten/kota di Jateng, menurut gubernur akan menggelar uji coba atau simulasi PTM di sekolah, Senin (5/4/2021) ini.

Gubernur Ganjar Pranowo mengakui, persiapan uji coba PTM di Jateng sudah dilakukan sejak lama.

Pihaknya juga telah memerintahkan kepala dinas pendidikan dan kebudayaan (disdikbud) serta cabang dinas di berbagai daerah untuk mengecek persiapan itu.

"Besok akan kita cek, saya minta semua sarprasnya terpenuhi. Kedua soal SOP, saya minta dipastikan berjalan. Tidak hanya pada siswa, tapi juga guru. Semua harus disiplin protokol kesehatan," kata Ganjar di Kampus UIN Walisongo, Semarang, Minggu (4/4/2021) pagi.

Ganjar juga memerintahkan semua sekolah di Jateng yang menggelar uji coba PTM memberikan laporan setiap hari. Hal itu untuk memastikan semua SOP yang disusun berjalan dengan baik.

"Mulai besok yang sudah melaksanakan [uji coba PTM] wajib memberi laporan harian. Kita akan awasi dan evaluasi terus menerus," tegasnya.

Untuk tahap pertama, uji coba PTM digelar di 140 sekolah. Namun, jika semuanya berjalan baik, maka akan dilakukan penambahan.

"Apakah ditambah kelasnya atau sekolahnya. Nanti itu bertahap. Targetnya sampai Juli seperti yang diharapkan Pak Menteri [Mendikbud] sudah berjalan. Penambahan tergantung kondisi, termasuk jumlah vaksin," jelasnya.

Ganjar sebenarnya berharap hari pertama uji coba PTM, semua sekolah mengawali dengan pengajian dan pembelajaran karakter.

Dia meminta ulama, pengasuh pondok pesantren, kiai dan cendekiawan memberikan materi pembelajaran ke siswa sebagai pembuka.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jawa tengah ganjar pranowo

Sumber : Solopos

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top