Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LARANGAN MUDIK: Penyekatan di Magetan, 60 Kendaraan Disuruh Putar Balik

60 kendaraan diminta putar balik di posko penyekatan di Cemoro Sewu, Magetan seiring pemberlakukan larangan mudik Lebaran 6-17 Mei 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Mei 2021  |  12:31 WIB
Petugas gabungan meminta kendaraan roda empat yang melewati posko  Cemoro Sewu, Magetan pada Kamis (6/5/2021) untuk putar balik karena kebijakan larangan mudik Lebaran  -  Solopos.com
Petugas gabungan meminta kendaraan roda empat yang melewati posko Cemoro Sewu, Magetan pada Kamis (6/5/2021) untuk putar balik karena kebijakan larangan mudik Lebaran - Solopos.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kebijakan larangan mudik Lebaran resmi diberlakukan mulai hari ini, Kamis (6/5/2021).

Kepolisian di masing-masing daerag mulai menerapkan penyekatan jalur untuk menghadang pemudik yang nekat ingin pulang kampung. Salah satu titik penyekatan terpantau di Magetan, Jawa Timur.

Arus lalu lintas di posko penyekatan di Cemoro Sewu, Magetan, di hari pertama larangan mudik, Kamis (6/5/2021) dini hari, terpantau lengang. Meski demikian, ada 60 kendaraan yang dimita putar balik oleh petugas gabungan.

"Untuk posko utama kita check point larangan mudik 2021 di Cemoro Sewu alhamdulillah lengang di malam pertama larangan mudik dini hari tadi," ujar Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana seperti dikutip dari solopos.com, Kamis (6/5/2021).

Festo mengatakan penyekatan mulai diberlakukan pada Kamis (6/5/2021) pukul 00.00 WIB. Dari 60 kendaraan yang dimintaputar balik oleh petugas, 20 unit di antaranya kendaraan roda empat, sisanya roda dua.

"Untuk kendaraan roda empat yang disuruh putar balik ke arah Karanganyar, Jateng ada 20-an dan kendaraan roda dua ada sekitar 40-an," jelasnya.

Selain di posko utama Cemoro Sewu, Polres Magetan juga menyiapkan posko pantau di beberapa titik strategis.

Festo menuturkan untuk pengamanan dan penyekatan tersebut ada 370 personel gabungan yang sudah disiapkan.

"Jadi mulai tanggal 6 Mei hari ini pukul 00.00 WIB, kita ketat penjagaan di Cemoro Sewu. Ini merupakan batas wilayah Magetan Jatim dengan Karanganyar, Jateng yang rawan dilalui pemudik," imbuhnya.

Selain posko utama di Cemoro Sewu, ucapnya, penyekatan juga ada di beberapa jalur tikus dari arah Jateng ke Jatim. Termasuk dari arah Wonogiri-Jateng di Genilangit, Kecamatan Poncol, Magetan.

"Personel juga kita sebar di titik jalur tikus dari arah Jateng. Seperti di daerah Genilangit Poncol serta di perbatasan Madiun-Magetan dan Magetan-Ngawi," ucapnya.

Sumber: Solopos.com


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lalu lintas Puasa Ramadan Larangan Mudik Lebaran Larangan Mudik
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top