Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Jateng Luncurkan Donasi Digital Kemanusiaan

QRIS Bank Jateng untuk PMI tersebut dapat digunakan masyarakat untuk berdonasi menggunakan platform jasa pembayaran manapun seperti mobile banking atau e-wallet.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 21 Mei 2021  |  10:10 WIB
Bank Jateng Luncurkan Donasi Digital Kemanusiaan
Bank Jateng Cabang Wonogiri bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Wonogiri meluncurkan program donasi digital kemanusiaan. (Foto: Istimewa)
Bagikan

Bisnis.com, WONOGIRI — Bank Jateng Cabang Wonogiri bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Wonogiri meluncurkan program donasi digital kemanusiaan.

Program donasi digital tersebut memungkinkan para donatur untuk menyumbang kepada PMI melalui beragam dompet digital maupun layanan mobile banking kepada rekening PMI yang telah menerapkan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Acara peluncuran QRIS PMI dilaksanakan di Kantor Pusat PMI di Jalan Gatot Subroto No 22 Wonokarto, Wonogiri pada hari Senin (10/5/2021) yang lalu. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PMI Wonogiri Dwi Handoyo, perwakilan Bank Jateng Cabang Wonogiri, perwakilan pengendara ojek online di Wonogiri serta seluruh staf dan relawan PMI Kabupaten Wonogiri.

Dalam kesempatan tersebut, Handoyo menyampaikan bahwa peluncuran program donasi digital berbasis QRIS merupakan upaya PMI untuk memberikan wadah bagi masyarakat yang akan berdonasi untuk kegiatan kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19.

“Caranya lebih sederhana. Masyarakat yang ingin memberikan donasi melalui PMI dapat langsung scan QR Code QRIS yang ada,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (21/5/2021).

Wahyu Widayati selaku Ketua Tim Pemasar Bank Jateng Cabang Wonogiri yang hadir saat itu menyampaikan bahwa kerja sama ini diharapkan akan memberikan kemudahan bagi masyarakat luas dalam memberikan donasi melalui PMI.

QRIS Bank Jateng untuk PMI tersebut dapat digunakan masyarakat dalam melakukan pembayaran menggunakan platform jasa pembayaran manapun seperti mobile banking atau e-wallet baik dari bank maupun non bank yang menyediakan fitur pembayaran melalui pemindai QR Code dari ponsel.

PMI dan Bank Jateng menempatkan kode QR penerimaan donasi di beberapa tempat di Wonogiri. Jika masyarakat ingin berdonasi, bisa langsung memindai kode QR tersebut dan memasukkan nilai uang yang ingin didonasikan.

Di lain pihak, PMI langsung menerima donasi dari masyarakat dan dapat langsung masuk ke rekening PMI yang ada di Bank Jateng Cabang Wonogiri. “Sehingga uang tersebut dapat masuk lebih cepat, aman dan nyaman karena tidak perlu mengelola uang tunai,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng QRIS
Editor : Farodlilah Muqoddam
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top