Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

 All New Honda Civic Resmi Meluncur, Usung Tampilan Sporty dan Emblem RS

Di area Jateng dan DIY, All New Honda Civic RS dijual dengan harga Rp568 juta. Harga tersebut adalah harga untuk on the road dan BBN Mobil Pertama tahun 2021. 
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 29 Oktober 2021  |  19:16 WIB
Presiden Director Honda Semarang Center Ang hoey Lee bersama Direct Sales Head Honda Semarang Center Prasetya Wilianto berpose bersama All New Honda Civic RS saat acara peluncuran yang disiarkan secara virtual, Jumat (29/10 - 2021). Rencananya sedan yang menggendong mesin 1.500 cc turbo ini akan diluncukan pada 2022. /
Presiden Director Honda Semarang Center Ang hoey Lee bersama Direct Sales Head Honda Semarang Center Prasetya Wilianto berpose bersama All New Honda Civic RS saat acara peluncuran yang disiarkan secara virtual, Jumat (29/10 - 2021). Rencananya sedan yang menggendong mesin 1.500 cc turbo ini akan diluncukan pada 2022. /

Bisnis.com, SEMARANG — Honda Semarang Center memperkenalkan generasi terbaru dari sedan legendaris Honda Civic. Untuk pertama kalinya di Indonesia, All New Honda Civic mengusung emblem RS sebagai bagian dari lini Honda yang memiliki tampilan lebih sporty. 

Serangkaian fitur canggih pun untuk pertama kalinya hadir di model ini, termasuk teknologi keselamatan canggih Honda Sensing.

Sumantri, Sales and After Sales Director Honda Semarang Center mengatakan bahwa All New Honda Civic kini hadir di Indonesia dengan varian tunggal RS yang merupakan pengembangan khusus untuk varian Honda yang memiliki karakter lebih sporty dalam hal desain maupun performa. 

Sebelumnya, varian RS juga disematkan pada model-model populer seperti Honda Brio, Honda Mobilio, Honda City Hatchback, Honda Civic Hatchback.

“All New Civic RS mulai hari ini bisa dipesan, delivery di tahun 2022. Sasarannya untuk anak muda, kalangan menengah atas, yang ingin mengaktualisasikan diri,” ujarnya saat acara peluncuran secara virtual, Jumat (29/10/2021).

All New Honda Civic RS menawarkan 4 pilihan warna, yaitu Ignite Red Metallic, Meteoroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl, dan Platinum White Pearl. 

Di area Jateng dan DIY, All New Honda Civic RS dijual dengan harga Rp568 juta. Harga tersebut adalah harga untuk on the road dan BBN Mobil Pertama tahun 2021. 

Dari sisi eksterior, All New Honda Civic RS menampilkan perubahan desain total yang lebih sporty dibanding generasi sebelumnya. Desain grille depan baru menyatu dengan Full LED Headlight yang juga dilengkapi dengan LED Daytime Running Light dan LED Turning Signal. Auto Foldable Door Mirror berwarna hitam dipadukan dengan aerokit eksklusif RS seperti Sporty Aero Trunk Spoiler, 17” Sporty Matte Black Alloy Wheels, Shark Fin Antenna, serta gagang pintu mobil dengan aksen hitam semakin mempertegas kesan sporty dari mobil ini. Sementara bagian belakang menampilkan Dual Exhaust Pipe Finisher serta Rear Combi Lamp with LED Light Bars.  

Penampilan pada bagian interior juga dilengkapi dengan teknologi yang dapat dengan mudah diakses dan dikontrol pada kabin depan. Interactive TFT Meter Cluster with Customized Display Setting hadir dengan tampilan full digital yang lebih besar yakni 10,2”. Pada fitur ini, sebagian besar aktivitas pada mobil akan ditampilkan pada meter cluster, seperti Honda Sensing, sistem navigasi, rear seat reminder, hingga aktivitas lampu indikasi pada kendaraan seperti saat lampu headlight, blinker hazard, dan brake menyala. Pengendara pun dapat memilih dua tampilan untuk tachometer dan speedometer dengan round display atau pun bar graph display

Masih pada bagian depan kabin, aksen honeycomb berbahan logam yang membentang pada dashboard meningkatkan kesan mewah yang berfungsi sebagai garis pemisah visual antara 9” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio dan panel kontrol A/C yang berubah menjadi Dual Zone Auto A/C yang berfungsi sebagai pengaturan suhu antara pengendara dan penumpang depan secara terpisah.

Sumantri menambahkan, kenyamanan dari material berkualitas serta sensasi mobil yang lebih sporty menjadikan kabin All New Honda Civic RS terasa lebih berkelas dan cocok untuk mendukung gaya hidup penggunanya yang aktif. 

“Hal ini terlihat dari Door Armrest with Red Stitches serta Suede-Leather Combi Trimmed Seat with Red Stitches yang dikombinasikan dengan Door trim with Red Illumination. Semua fitur tersebut dilengkapi dengan Leather Wrapped Shift Knob and Steering Wheel, LED Map Light, serta tambahan USB port pada kabin bagian belakang,” ujarnya. 

Terdapat pula beberapa teknologi terbaru pada All New Honda Civic RS yang akan memungkinkan pengendara lebih mudah mengontrol dan terkoneksi dengan mobil, seperti Walk-Away Auto Lock yang akan mengunci pintu secara otomatis ketika pengendara berjalan sejauh minimal 1,5 meter dari kendaraan serta Rear Seat Reminder dimana akan terdapat informasi pada panel instrumen bahwa terdapat objek yang tertinggal di bagian belakang kabin apabila sebelumnya pengendara telah membuka pintu belakang.

Bukan hanya itu, untuk pertama kalinya pada jajaran mobil Honda dan di kelasnya, Honda Smart Key Card hadir sebagai alternatif pengganti remote control yang lebih ringkas dan seamless. Kunci yang berbentuk seperti kartu ini akan memungkinkan pengendara untuk dapat mengakses fitur-fitur unggulan seperti One Push Ignition System, Smart Entry System serta Walk Away Auto Lock, sehingga pengendara dapat dengan mudah mengoperasikan mobil hanya dengan Smart Key Card. 

Teknologi keselamatan canggih Honda Sensing terlengkap di Indonesia juga untuk pertama kalinya diterapkan pada All New Honda Civic RS. Honda Sensing merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko terjadinya kecelakaan. 

Teknologi Honda Sensing pada All New Honda Civic RS meliputi; Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, Auto-High Beam, serta Lead Car Departure Notification System (LCDN). Teknologi Honda SENSING sebelumnya juga telah diterapkan untuk model-model seperti Honda Accord, Honda Odyssey, Honda CR-V dan All New Honda BR-V.  

All New Honda Civic RS juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan berstandar tinggi lainnya, seperti Honda LaneWatchTM yang memberikan pengemudi pandangan yang lebih luas dari area blind spot, 6 Airbags, struktur rangka G-CON+ACETM with side impact beam, teknologi pengereman ABS, EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal, Driver Attention Monitor dan Seatbelt Reminder untuk setiap baris tempat duduk. 

All New Honda Civic telah mendapatkan peringkat bintang 5 dalam tes New Car Assessment Program for Southeast Asia (ASEAN NCAP) dengan skor keseluruhan mencapai 83,47 poin, termasuk uji benturan frontal offset, uji benturan samping, dan evaluasi fitur keselamatan.

All New Honda Civic RS mengusung mesin yang telah mengalami pembaharuan dengan 1.5 liter DOHC VTEC Turbo sehingga menghasilkan tenaga maksimum yang lebih besar, 178 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 4.500 rpm, terbesar di kelasnya. 

Untuk semakin menambah sensasi berkendara yang lebih sporty, tersedia fitur SPORT Mode untuk pengaturan performa yang lebih agresif dan didukung fitur Paddle Shift untuk kendali perpindahan transmisi yang lebih sporty. Selain itu, terdapat juga ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. 

Untuk meningkatkan kenyamanan serta kesan sporty, pada All New Honda Civic RS juga tersedia aksesoris Modulo seperti Front Grille Garnish, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear under Spoiler, Door Visor, Trunk Tray dan Rubber Matt. Aksesoris Modulo tersedia melalui seluruh dealer resmi Honda di Indonesia dan dapat dibeli terpisah. 

Selain aksesoris, Honda juga menawarkan Paket Perawatan yang menjamin biaya perawatan berkala meliputi spare-parts dan jasa yang lebih terjangkau dan bebas dari kenaikan harga. Konsumen dapat memilih Paket Hemat 1 (4 tahun/50.000 km) atau Paket Hemat 2 (8 tahun/100.000 km).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda
Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top