Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda Luncurkan Generasi Kelima Sedan Canggih Honda City

Di area Jateng dan DIY, All New Honda City dijual dengan harga Rp356 juta. Harga tersebut adalah harga untuk on the road dan BBN Mobil Pertama tahun 2021. 
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 29 Oktober 2021  |  19:49 WIB
Presiden Director Honda Semarang Center Ang hoey Lee bersama Direct Sales Head Honda Semarang Center Prasetya Wilianto berpose bersama All New Honda City saat acara peluncuran yang disiarkan secara virtual, Jumat (29/10 - 2021).
Presiden Director Honda Semarang Center Ang hoey Lee bersama Direct Sales Head Honda Semarang Center Prasetya Wilianto berpose bersama All New Honda City saat acara peluncuran yang disiarkan secara virtual, Jumat (29/10 - 2021).

Bisnis.com, SEMARANG — Selain memperkenalkan All New Honda Civic RS, pada hari yang sama Honda Semarang Center juga mempromosikan model terbaru All New Honda City.

Sumantri, Sales and After Sales Director Honda Semarang Center, mengatakan bahwa fitur-fitur canggih yang memberikan kemudahan dan kenyamanan menjadi daya tarik utama bagi All New Honda City.

“Kami yakin mobil ini akan diterima dengan baik oleh konsumen, khususnya di area Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya,” ujarnya saat acara peluncuran secara virtual, Jumat (29/10/2021).

All New Honda City menawarkan 3 pilihan warna, yaitu Platinum White Pearl, Meteoroid Gray Metallic yang tersedia mulai Maret 2022, serta Crystal Black Pearl. 

Di area Jateng dan DIY, All New Honda City dijual dengan harga Rp356 juta. Harga tersebut adalah harga untuk on the road dan BBN Mobil Pertama tahun 2021. 

Untuk menambah kesan sporty, All New Honda City juga tersedia aksesoris Modulo seperti Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear under Spoiler dan Door Visor. Aksesoris Modulo tersedia melalui seluruh dealer resmi Honda di Indonesia dan dapat dibeli terpisah.

Selain aksesoris, setiap pembelian All New Honda City akan mendapatkan gratis biaya jasa untuk pemeriksaan dan pengerjaan perawatan berkala normal, sesuai dengan buku garansi dan perawatan hingga 50.000 km atau 4 tahun, mana yang tercapai lebih dulu.

Selain itu, Honda juga menawarkan paket perawatan yang menjamin biaya perawatan berkala termasuk spare-parts dan jasa yang lebih terjangkau dan bebas dari kenaikan harga.

Sumantri menambahkan, All New Honda City dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan para profesional dan orang-orang berjiwa muda dengan gaya hidup dinamis.

Selain menampilkan desain yang semakin elegan untuk memberikan kebanggaan bagi pemiliknya, All New Honda City juga menawarkan berbagai fitur terkini untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan yang mendukung aktivitas dan gaya hidup di perkotaan, sesuai  tagline “Own The City”.

Tak hanya itu, kenyamanan kabin, performa mesin bertenaga dan efisiensi bahan bakar yang tinggi tetap menjadi ciri khas yang dipertahankan pada All New Honda City.  

Untuk mendukung aktivitas penggunanya, All New Honda City dilengkapi dengan fitur canggih, yaitu Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis sebelum memasuki kendaraan. All New Honda City merupakan model pertama di kelasnya yang memiliki fitur ini, yang sebelumnya disematkan pada All New Honda Accord, All New Honda Civic RS, Honda City Hatchback RS, New Honda CR-V dan All New Honda BR-V. 

All New Honda City menghadirkan berbagai perubahan pada bagian eksterior, termasuk desain baru yang semakin elegan pada grille depan. Lampu depan All New Honda City kini juga menggunakan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Door Mirror with LED Turning Signal yang tampil semakin elegan. 

Tampilan baru juga tampak pada desain Alloy Wheel 16” yang semakin gagah. Sementara pada bagian belakang, All New Honda City juga dilengkapi dengan Rear Combi Lamp with LED Light Bars dan Shark Fin Antenna yang menambah kesan stylish. Sementara Heat Rejecting Green Tinted Glass melengkapi tampilan eksterior All New Honda City yang berfungsi untuk mengurangi cahaya matahari yang masuk ke dalam kabin sehingga dapat mengurangi suhu panas di dalam kabin.

Dari sisi interior, All New Honda City menggunakan panel dashboard baru dengan warna hitam. Sementara Meter Cluster semakin modern dilengkapi Multi Information LCD Display untuk menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara. Roda kemudi dan Shift Knob dibalut dengan bahan kulit yang menambah kesan premium. Tombol Cruise Control dan Paddle Shift ditanamkan pada setir kemudi untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara. 

All New Honda City dilengkapi 8” Advanced Capacitive Touchscreen yang dilengkapi dengan Bluetooth Audio, AM/FM Radio, Hands-Free Telephone dan Smartphone Connection. Pengaturan audio serta fungsi-fungsi lainnya juga dapat dilakukan dengan mudah melalui Audio Steering Switch yang berada di roda kemudi. 

All New Honda City juga dilengkapi dengan 8 unit speaker yang ada pada kabin bagian depan dan belakang. Fitur canggih lainnya pun telah disematkan pada mobil ini seperti fitur Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan 3 tampilan yakni normal view, wide view, dan top view untuk membantu pengguna saat memarkir mobilnya.

Setiap kursi pada All New Honda City juga dilapisi oleh bantalan samping untuk menambah kenyamanan. Sementara itu, Rear AC Ventilation & 2nd Row Power outlet memberikan kenyamanan ekstra untuk penumpang di baris belakang. All New Honda City memberikan ruang kargo seluas 519 liter untuk menyimpan berbagai barang kebutuhan. 

Dari sisi performa, All New Honda City kini menggunakan mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum sebesar 121 PS pada 6600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Mesin yang telah disempurnakan juga didukung sistem transmisi CVT yang baru sehingga lebih bertenaga.  

All New Honda City di desain dengan mengutamakan keselamatan mengemudi di beragam situasi berkendara. All New Honda City dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti G-CON + ACETM, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), 6 Airbags, Brake Override System, Seatbelt Reminder dan ISOFIX & Tether. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda
Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top