Ular Kobra Sembunyi di Sepeda Motor, Pengemudi Terkejut Saat Hendak Isi Bensin

Seorang pengemudi sepeda motor dikejutkan dengan adanya seekor ular kobra yang bersembunyi di motornya.
Proses evakuasi ular kobra yang sembunyi di sepeda motor/Istimewa
Proses evakuasi ular kobra yang sembunyi di sepeda motor/Istimewa

Bisnis.com, SOLO - Peristiwa mengejutkan dialami seorang warga sebut saja berinisial W di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Bagaimana tidak, seekor ular kobra sepanjang lebih dari satu meter terlihat sembunyi di sepeda motornya.

Kejadian itu diketahuinya saat hendak mengisi bensi di salah satu Pertashop pada Jumat (19/11/2021) lalu.

Khawatir terkena racun, warga tersebut meminta bantuan tim penyelamat dari Exalos untuk mengevakuasi ular berbisa tersebut.

Ketua Exalos Indonesia, Janu Wahyu Widodo, datang begitu mendapat laporan. Awalnya, kata Janu, si pemilik tak curiga sama sekali ada ular di dalam motornya. Saat berhenti di Pertashop, ia mendengar suara mendesis dari mesin sepeda motor matic-nya saat kondisi mati.

“Setelah dicek ternyata benar ada ular di dalamnya. Warga langsung menghubungi sukarelawan setempat yang juga sempat kami latih untuk evakuasi ular. Tapi karena kesulitan kemudian meminta bantuan saya. Pas video call terlihat itu jenis ular kobra jawa. Sukarelawan meminta saya datang ke lokasi untuk membantu,” ucap Janu, Sabtu (20/11/2021).

Janu mengatakan setelah sejumlah percobaan, tim akhirnya berhasil mengevakuasi ular yang bersembunyi di dalam kendaraan tersebut. Dia mengatakan ular kobra jawa itu termasuk berukuran besar dan berusia dewasa. Hal ini lantaran panjang ular tersebut lebih dari 1 meter.

“Ular kobra itu termasuk panjang dan besar. Jenisnya juga ular kobra jawa yang bisa menyemburkan bisa. Untung saja saat evakuasi tidak mengenai kami karena berbahaya juga,” imbuh dia.

Ular kobran itu kini diamankan di rumah Janu agar tidak berkeliaran ke pemukiman. Rencananya ular tersebut akan kembali dilepasliarkan di lokasi yang jauh dari pemukiman.

“Rencananya dalam waktu dekat akan kami evakuasi ke hutan lindung. Tapi memang kami rahasiakan lokasinya. Intinya aman karena jauh dari pemukiman masyarakat dan bisa kembali ke habitat aslinya,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Solopos.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper