Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gibran Optimistis Tak Ada Lonjakan Kasus Covid-19 di Solo Saat Perayaan Nataru

Wali Kota Surakarta ini mengakui pihaknya tetap melakukan persiapan dengan menyiapkan rumah sakit, ruang karantina, ruang isolasi terpusat untuk mengantisipasi berbagai kemunngkinan yang akan terjadi saat perayaan Nataru.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 24 November 2021  |  11:55 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat berkunjung di UNS -  Dokumentasi UNS
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat berkunjung di UNS - Dokumentasi UNS

Bisnis.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengaku optimis tidak akan terjadi lonjakan kasus Covid-19 saat perayaan Natal dan tahun baru mendatang.

Dia mengatakan bahwa vaksinasi di kota Surakarta dan seluruh wilayah di Solo Raya sudah cukup tinggi. Adapun untuk vaksinasi di Solo sudah melebihi target yang ditetapkan pemerintah yakni sampai 125 persen.

Meski demikian, pihaknya tetap melakukan persiapan dengan menyiapkan rumah sakit, ruang karantina, ruang isolasi terpusat untuk mengantisipasi berbagai kemunngkinan yang akan terjadi.

“Tenang saja, semua sudah kita antisipasi dan semua sudah kita siapkan. Saya optimis untuk kota Solo dan seluruh wilayh yang ada di Solo Raya tidak terjadi lonjakan kasus, karena memang vaksinasi kita sudah cukup tinggi,” katanya, Selasa (23/11/2021).

Sementara itu, terkait dengan rencana pemerintah yang akan menerapkan PPKM level tiga, Gibran menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

“Soal PPKM level 3, kita menunggu saja. Kita tinggal melaksanakan saja, memang ada sedikit pengetatan di akhir tahun mendatang,” jelasnya.

Dia menambahkan, saat ini kasus penyebaran Covid-19 di Solo telah mengalami penurunan. Aktivitas masyarakat mulai berjalan, dengan penerapan porotokol kesehatan.

“Soal Covid ini kita tidak bisa bekerja sendiri, semua harus bersatu,” katanya.

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top