Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Jateng Cabang Banjarnegara Serahkan Hadiah Undian Tabungan Bima

Hadiah utama berupa satu unit mobil Mitsubishi Xpander diraih oleh Jariyah, warga Desa Lemahjaya, Kecamatan Wanadadi. 
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 06 Desember 2021  |  16:13 WIB
Bank Jateng Cabang Banjarnegara Serahkan Hadiah Undian Tabungan Bima
ank Jateng Cabang Banjarnegara menyerahkan 11 hadiah undian Tabungan Bima periode I tahun 2021, Jumat (3/12 - 2021).

Bisnis.com, SEMARANG – Bank Jateng Cabang Banjarnegara menyerahkan 11 hadiah undian Tabungan Bima periode I tahun 2021, Jumat (3/12). Hadiah utama berupa satu unit mobil Mitsubishi Xpander diraih oleh Jariyah, warga Desa Lemahjaya, Kecamatan Wanadadi. 

Penyerahan hadiah diilakukan oleh Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin di Pendapa Dipayudha didampingi Pemimpin Cabang Bank Jateng Banjarnegara Yuli Prabowo. 

Selain hadiah utama, dibagikan juga 10 hadiah lainnya yakni 5 unit Yamaha N-Max dan 5 emas batangan masing-masing 10 gram. 

Yuli Prabowo mengatakan bahwa undian ini merupakan apresiasi kepada nasabah yang loyal menyimpan dananya di Bank Jateng. Diharapkan, dengan hadiah ini akan memotivasi nasabah untuk meningkatkan tabungannya. 

“Selain itu juga untuk menarik masyarakat untuk ikut menabung di Bank Jateng,” katanya dalam siaran pers, Senin (6/12/2021). 

Dikatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini, Bank Jateng Banjarnegara menunjukkan kinerja positif. Hingga akhir November 2021, berhasil mencatatkan laba 102 persen, atau sebesar Rp74,1 miliar. Total kredit yang disalurkan kepada masyarakat mencapai Rp1,1 triliun. 

Sedangkan dana pihak ketiga yang dihimpun sebesar Rp900 miliar, sehingga pihaknya menurunkan dana dari kantor pusat sebesar Rp200 miliar. “Ini komitmen kami untuk mendukung UMKM di Banjarnegara,” jelasnya. 

Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin memberikan apresiasi atas kinerja positif Bank Jateng. Hal ini mengindikasikan geliat ekonomi, khususnya UMKM di Banjarnegara di tengah situasi pandemi. 

Dia mengimbau pelaku UMKM yang mengalami kendala permodalan usaha, bisa memanfaatkan kredit usaha di Bank Jateng. “Sebagai badan usaha milik pemerintah, kami hadir untuk membantu masyarakat,” tegasnya. 

Menurutnya, Bank Jateng merupakan bank milik pemerintah daerah, sehingga sebagian keuntungan yang diperoleh akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan. 

Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat untuk menabung di Bank Jateng. “Saya pribadi, dalam waktu dekat akan mengalihkan gaji pensiun dan kredit saya di Bank lain ke Bank Jateng,” ujarnya. 

Jariyah, nasabah Bank Jateng Capem Wanadadi mengaku sangat senang mendapatkan hadiah mobil. Dia menjadi nasabah Bank Jateng sejak tahun 2010 dan baru kali ini mendapatkan hadiah undian. “Senang sekali dapat hadiah mobil. Seperti pesan Pak Syamsudin, mobil ini akan kami rawat untuk keperluan keluarga,”katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng
Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top